Sunday, 21 October 2018
Home / Berita Utama / Fokus Kinerja, Apple Tambah Aplikasi Measure pada iOS 12

Fokus Kinerja, Apple Tambah Aplikasi Measure pada iOS 12

Jakarta, Findonews.com – Apple resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya iOS 12 dalam gelaran Worldwide Developers Conference 2018 di San Jose, Amerika Serikat.

Senior VP Software Apple Craig Federighi mengungkapkan iOS 12 akan menitikberatkan kinerja.

“Dengan iOS 12, kami akan mengandalkan kinerja,” ujarnya dalam live streaming WWDC 2018.

Sistem operasi anyar ini akan hadir di semua perangkat yang mendukung iOS 11.


Apple mengatakan akan memfokuskan upaya pada perangkat tertua, seperti iPhone 6 Plus. Pembaharuan ini akan menjalankan ponsel hingga 40 persen lebih cepat, dan pengguna dapat meluncur untuk mengambil foto hingga 70 persen lebih cepat daripada dengan iOS 11.

Selain itu, iOS 12 akan memiliki aplikasi anyar untuk Augmented Reality, yakni Measure. Aplikasi baru ini akan menggunakan kamera ponsel untuk mengukur objek kehidupan nyata secara akurat.

“Ini penting untuk menempatkan objek, seperti meja baru yang ingin Anda periksa, di aplikasi AR,” ujar Federighi.

Dalam konference tersebut, Ferighi mendemokan cara kerja Measure. Pengguna tinggal mengarahkan kamera dalam aplikasi ke benda yang akan diukur.

Ferighi mencontohkan dengan mengukur ukuran koper. Apple pun menyediakan grafis 3D yang dapat ditempatkan ke dunia nyata melalui AR.

Apple membuat format file baru yang disebut USDZ, yang dikembangkan bersamaan dengan Pixar. Mitra seperti Adobe bekerja dengan Apple untuk mengumumkan dukungan ini.

Pengguna dapat menggunakan ini di perangkat apa pun yang menggunakan iOS 12.

Check Also

Anies ke Djarot soal Kelamaan Jomblo: Berkaca Dulu

Jakarta, Findonews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons Djarot Saiful Hidayat terkait posisi kosong Wakil Gubernur DKI usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *