Saturday, 19 August 2017
Home / Berita Utama / Finish Ke-2 Tidak Terlalu Berarti Bagi Kimi Raikkonen

Finish Ke-2 Tidak Terlalu Berarti Bagi Kimi Raikkonen

Foto : Internet

Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen harus puas finish diposisi ke-2 dibelakang rekan tim nya , Sebastian Vettel. Kimi Raikkonen memimpin balapan hingga putaran ke-34, setelah itu ia kehilangan posisi terdepanya karena harus masuk pit terlebih dahulu.

Sementara Vettel masih ada didalam trek hingga putaran ke-39 dan berhasil mencuri posisi pertama hingga balapan usai. Hasil tersebut dinilai kimi tidak terlalu berarti baginya, yang seharusnya ia bisa memenangi balapan di Monaco minggu lalu.

Saat ditanya bagaimana perasaannya tentang balapan ini setelah terlihat murung di podium, Raikkonen menuturkan: “Saya tidak tahu, tentu saja tidak berjalan dengan baik untuk saya.

“Selain itu tidak banyak yang bisa saya katakan tentang hal ini. Hasilnya masih posisi kedua, tapi tidak terlalu berarti setidaknya dalam catatan saya.

Di tengah kabar jika strategi yang diterapkan pada Raikkonen untuk menjaga peluang titel juara Vettel, saat ditanya mengapa dia masuk pit saat itu, Raikkonen menjawab: “Saya dipanggil masuk. Tidak ada yang bisa saya katakan lagi.

“Tentu saja mereka punya alasan untuk itu, tetapi bukan hak saya untuk menjawabnya.

“Saya bisa menghentikan mobil sesuka hati [masuk pit] karena saya mengendarainya, tapi kami bekerja sebagai tim dan jika Anda tidak percaya dengan apa yang tim katakan atau cara kerjanya, akan menjadi sangat sulit.

“Hari ini sebagai tim kami menginginkan posisi satu-dua, dan itu terjadi. Tetapi untuk saya sendiri, berharap bisa melakukannya sedikit lebih baik. Saya belum melihat gambaran besarnya, saya hanya tahu bahwa berada di posisi kedua”.

Check Also

Densus Tipikor Diharap Mampu Berantas Korupsi

  DPR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan berharap, keberadaan Detasemen Khusus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *