Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / Film G30S/PKI Bukan Hal Terlarang Untuk Ditonton

Film G30S/PKI Bukan Hal Terlarang Untuk Ditonton

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Jenderal (purn) Anton Tabah Digdoyo, Pengurus MUI Pusat menyatakan tak boleh ada larangan dalam hal menonton Film sejarah Gerakan 30 September/PKI, (G30S/PKI). Anton juga mengungkapkan tidak boleh ada yang diubah apalagi dihilangkan dari adegan kebiadaban PKI dalam film tersebut dan pemutaran film sejarah G30S/PKI harus menjadi agenda rutin tahunan bagi segenap warga Negara.

“Karena film sejarah tersebut telah teruji dari sidang pengadilan terbuka diperkuat bukti-bukti forensik maupun scientific crime investigation cermat dan akurat,” ungkap Anton Digdoyo dalam keterangan tertulisnya, (1/10/2018).

Anton juga memperjelas, pengurus MUI Pusat mengingatkan jika membuka hubungan apalagi kerjasama dengan lembaga apapun yang berpaham komunisme dilarang bahkan ancaman pidananya cukup berat.

“15 tahun sesuai amanah KUHP pasal 107 e UU nomor 27/1999 jabaran dari Tap MPRS Nomor XXV/1966 Tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) dan larangan paham komunisme marxisme,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, penegak hukum wajib melaksanakan perintah konstitusi, UU dan pasal KUHP tanpa ragu serta tanpa pandang bulu (diskriminatif). “Larangan paham komunisme, marxisme, leninisme (dalam KUHP) dan haramnya paham sekuler liberal, pluralisme dan aliran sesat di Indonesia (Fatwa MUI 28 Juli 2005) itu sangat konstitusional pancasila dan pasal 28 J, pasal 29 UUD 1945 serta UU lainnya. Di mana WNI wajib beragama dan menjalankan ajaran,” tegasnya. Anton juga sendiri menghadiri acara diskusi dan nonton bareng film G30S/PKI di halaman Masjid Nurul Iman Solo dengan puluhan ribu massa yang juga dihadiri tokoh nasional seperti Sri Bintang Pamungkas, tokoh Cina yang sangat mencintai NKRI Lius Sungkarisma dan tokoh Solo Raya.

Check Also

Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Jakarta, findonews.com – Manchester United, salah satu klub raksasa liga primer inggris resmi mengakhiri kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *