Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Felipe Massa : Ferrari Selalu Kesulitan Hadapi Tekanan

Felipe Massa : Ferrari Selalu Kesulitan Hadapi Tekanan

Foto : Internet

Findonews.com – Mantan Pembalap Ferrai, Felipe Massa menyebutkan bahwa mantan timnya selalu kesulitan hadapi tekanan. Seperti yang diketahui, peluang Ferrari semakin jauh untuk meraih gelar juara Formula 1 2018, menyusul hasil yang kurang begitu baik pada 4 balapan sebelumnya, Ferrari selalu tertinggal jauh oleh Rival mereka yaitu Mercedes.

Performa Ferrari sebenarnya masih bisa dikatakan berimbang dengan Mercedes pada musim ini. Namun banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Sebastian Vettel membuat Tim yang bermarkas di Maranello ketetran pada sisa balapan Formula 1 2018. Sedangkan Mercedes bukan tidak mungkin akan segera mengunci gelar juara dunia musim 2018 ditangan pembalapnya yaitu Lewis Hamilton.

Balapan selanjutnya akan diadakan di Austin akhir pekan ini. Pembalap Inggris Raya itu akan menyabet gelar juara dunia untuk kali kelima jika berhasil memenangi GP Amerika Serikat dan sementara Vettel hanya bisa finis ketiga.

Dikutip dari Motorsport.com Felipe ,asa memberikan komentarnya terkait tekanan yang sedang dialami tim kuda jingkrak pada saat ini.

“Kami memenangi kejuaraan di musim 2007, lalu setelah 2008, Ferrari mulai mendapat sejumlah masalah, mereka tidak pernah menang lagi,” Ucap Pembalap asal Brazil tersebut dalam sebuah wawancara ekskulsif Motorsport.com.

“Mungkin ketika saya meninggalkan Ferrari pada 2013, suasananya masih serupa seperti sekarang. Mereka mendapat tekanan karena dituntut untuk menang, dan tekanan itu tidak bisa diatasi. Akibatnya mereka kesulitan bekerja secara efektif.

“Meski kompetisi musim ini belum benar-benar berakhir, jika mereka kalah, itu mungkin disebabkan oleh kesalahan-kesalahan yang dibuat sebelumnya.

“Mungkin mereka merasakan tekanan yang lebih besar dibanding Mercedes.

Massa pun berpendapat bahwa Ferrari harus mengambil langkah serius untuk bangkit kembali dengan manajemen yang kuat dan mampu memberikan perlindungan dan tekanan-tekanan eksternal, yang dimiliki oleh skuat Maranello tersebut.

“Mereka adalah tim yang bagus, dan harus saya katakan, mobil mereka juga cukup bagus. Jadi untuk hal-hal tersebut mereka sudah melakukan pekerjaan yang baik. Tapi mungkin masih ada beberapa hal kecil yang hilang,” Tutup Massa.

Check Also

Lagi, Stefan Bradl Akan Gantikan Crutchlow Di GP Valencia

Findonews.com – Stefan Bradl dipastikan akan kembali menggantikan peran Cal Crutchlow pada seri pamungkas MotoGP. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *