Thursday, 15 November 2018
Home / Berita Utama / Fakhri Husaini: Timnas Indonesia U-16 Berkembang Pesat

Fakhri Husaini: Timnas Indonesia U-16 Berkembang Pesat

Jakarta, Findonews.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menilai anak asuhnya menampilkan permainan yang lebih matang dalam dua laga uji tanding di Malaysia yang berakhir dengan kemenangan besar.

Timnas Indonesia U-16 yang akan mengikuti kejuaraan Piala Asia U-16 sudah menjalani pemusatan latihan di negeri jiran sejak 30 Agustus. Selain berlatih, David Maulana dan kawan-kawan juga mengadakan uji tanding.

Pada laga uji tanding pertama yang berlangsung 31 Agustus anak asuh Fakhri meraih kemenangan 4-0 atas Sime Darby FC U-17. Skor besar juga kembali terlihat ketika Timnas Indonesia U-16 menang atas Felda FC U-17, Selasa (4/9).

Usai kemenangan 5-0 di Stadion MMU, Cyberjaya, pada laga uji tanding kedua Fakhri mengaku puas dengan performa yang ditampilkan skuat juara Piala AFF U-16 tersebut.

“Ya, ini kemenangan kedua kami dalam uji coba. Semua gol hasil dari kerjasama yang bagus, baik yang dari permainan terbuka maupun bola-bola mati. Saya rasa hasil ini karena para pemain sudah semakin padu dan kompak antar sesamanya.”

“Kerja sama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan transisi positif dan negatif yang bagus,” jelas Fakhri dikutip PSSI.

Mantan kapten Timnas Indonesia di era 1990-an itu mengatakan anak asuhnya kian matang dari segala sisi dan tidak memiliki masalah kendati ada beberapa pemain baru masuk. Fakhri juga mengatakan anak asuhnya bermain dengan disiplin dalam menjalankan instruksi pelatih sehingga membuat lawan tidak bisa berkutik.

“Itu bisa dilihat dari aspek fisik, teknik, taktik dan mental. Mereka sudah berkembang pesat dan cukup bagus. Adaptasi pemain baru juga cukup baik,” terang Fakhri.

“Saya berharap kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi para pemain dan semoga hasil positif ini bisa terjaga terus sampai nanti di Piala AFC U-16,” tambahnya.

Sebelum menjalani laga perdana Piala Asia U-16 pada 21 September menghadapi Iran U-16, Timnas Indonesia U-16 akan kembali menjalani uji tanding pada 12 September menghadapi Oman U-16.

Check Also

Lagi, Stefan Bradl Akan Gantikan Crutchlow Di GP Valencia

Findonews.com – Stefan Bradl dipastikan akan kembali menggantikan peran Cal Crutchlow pada seri pamungkas MotoGP. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *