Wednesday, 27 March 2019
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah Sebut Kartu Prakerja Jokowi Hanya Omong Kosong

Fahri Hamzah Sebut Kartu Prakerja Jokowi Hanya Omong Kosong

Foto : findonews.com

Jakarta, findonews.com – Jokowi berencana memberikan kartu prakerja kepada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Dengan kartu tersebut, rakyat yang belum mendapat pekerjaan bakal mendapat tunjangan dari negara.

Menanggapi hal tersebut, Fahri Hamzah, selaku Wakil Ketua DPR RI menilai hal tersebut hanya menjadi sebuah omong kosong yang kembali dilakukan oleh Jokowi.

“Dari mana dia (Jokowi) mau dapat duit? ASN (aparatur sipil negara) dia janjikan tidak ada, honorer tidak diangkat, subsidi kita dicabut, BPJS kita bangkrut. Sudahlah omong kosong itu,” jelasnya kepada wartawan di Resto Al Jazzeerah, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Menurut Fahri, rencana Jokowi itu sangat aneh karena di lain sisi banyak tunggakan yang belum dibayarkan oleh pemerintah. Yang paling dipahaminya ialah soal bantuan korban bencana alam di Lombok dan Palu.

“Ya itulah yang aneh. Karena yang dia (Jokowi) belum bayar saja masih banyak. Saya mengirimkan tim ke daerah-daerah bencana, dia tidak bayar itu. Dia tahan, dia pakai sistem kelompok atau apa intinya dia tidak mau keluarin uang. Orang itu tinggal di tenda, orang itu pada bocor, kasih duitnya lah,” papar Fahri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Ia menilai, rencana itu sangat tidak masuk akal. Mengingat banyak janji Jokowi yang belum direaliasikan.

“Saya kira itu jurus-jurus mabuk lah. Yang dulu saja tidak terealisasi. Ya solusinya bikin dong pekerjaan yang permanen,” katanya.

Menurut Fadli, di era pemerintahan Jokowi semakin membuat negara dalam kondisi kebangkrutan. Sehingga tidak mungkin lagi melakukan janji-janji muluk untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

“Kalau kita biarkan rezim yang sekarang ini terus berlanjut saya kira kita akan menuju kebangkrutan karena banyak yang sudah bangkrut sekarang ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN banyak mengalami kebangkrutan di era Jokowi. Belum lagi utang luar negeri yang terus meningkat.

“Ya jadi kita hanya bisa menumpang di negeri sendiri kalau seperti itu,” pungkas Fadli yang juga wakil ketua DPR RI.

Check Also

Gil de Ferran Soal Debut F1 Norris : Ia Rookie yang membalap seperti Veteran

Foto : Internet Debut balapan Formula 1 Lando Norris mendapat pujian dari  Direktur olahraga McLaren, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *