Sunday, 23 September 2018
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah : Perintah PN Kepada KPK Itu Sebagai Teguran Keras

Fahri Hamzah : Perintah PN Kepada KPK Itu Sebagai Teguran Keras

Foto : Telegram/FHNews

Findonews.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai jika perintah PN Jaksel kepada KPK unutk menetapkan mantan Gubernur BI dan jajaran lainnya sebagai tersangka kasus Bank Century adalah teguruan keras kepada KPK. Karena menurut Fahri, KPK tidak menindaklanjuti putusan vonis kasus Century di Pengadilan Tipikor.

“Perintah PN kepada KPK itu bisa juga dimaknakan sebagai teguran keras kepada KPK karena mengabaikan keputusan Pengadilan Tipikor beberapa tahun yang lalu, yang sudah memerintahkan KPK agar memproses kawan-kawan Budi Mulya,” kata Fahri saat dihubungi, Selasa (10/4/2018).

“Tapi KPK, akibat lobi-lobi tertentu, kasus itu justru dihentikan. Karena salah satu pimpinan KPK waktu itu adalah lawyer daripada LPS, Lembaga Penjamin Simpanan,” imbuhnya.

Fahri yang menjadi Mantan anggota Pansus Century, juga menilai perintah PN Jaksel tersebut adalah salah satu cara untuk mengungkap skandal yang ada terjadi di KPK. Menurut dirinya, KPK kerap melindungi orang-orang yang terlibat di dalam kasus skandal Century.

“Keputusan PN ini juga adalah pembukaan skandal yang terjadi di KPK. Karena, menurut saya, KPK justru melindungi orang-orang yang terlibat kasus Century,” tuturnya.

“Karena itu menarik untukdibuka lebih jauh, apa sebetulnya yang terjadi di dalam KPK sehingga KPK justru membuat kasus Century itu tidak diproses dan tidak dilanjutkan,” Tutup Politis Asal PKS tersebut.

Check Also

DPR GANDENG QOLONI UNTUK MULAI DONASI HUNTARA

Jakarta, Findonews.com – Setelah acara pameran Huntara (Hunian Sementara) dibuka Ketua DPR RI Bambang Soesatyo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *