Thursday, 14 December 2017
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah Ingatkan Pemerintah terkait Status Awas Gunung Agung

Fahri Hamzah Ingatkan Pemerintah terkait Status Awas Gunung Agung

Fahri Hamzah Ingatkan Pemerintah terkait Status Awas Gunung Agung
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

 

findonews , Canberra – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menaikkan status Gunung Agung dari level III (Siaga) menjadi level IV (Awas). Kenaikan status Gunung Agung tersebut diumumkan oleh Kepala Bidang Mitigasi PVMBG, I Gede Suantika, Senin (27/11) pagi tadi.

Terkait status Gunung Agung ini, Fahri Hamzah mengingatkan pemerintah untuk secara serius mengkajinya. Hal ini disampaikan Fahri Hamzah ditengah kunjungan kerja ke Canberra, Australia, Senin (27/11).

“Pemerintah secara serius harus mengkaji apakah letusan Gunung Agung itu akan terjadi secara permanen seperti beberapa gunung yang ada di Indonesia seperti di Sinabung, Karo. Kalau itu terjadi, maka evakuasi harus dilakukan secara permanen,” ungkap Fahri.

Berdasarkan laporan BNPB, jumlah pengungsi hingga hari Minggu (1/10) kemarin, sedikitnya ada sekitar 141.000 jiwa yang telah mengungsi .

Fahri juga meminta pemerintah merancang posisi yang permanen bagi masyarakat baik di gunung dan disekitarnya dalam radius 8 atau 10KM itu dapat diamankan.

“Sehingga masyarakat dapat kembali kepada kehidupan yang normal,” pinta Fahri.

Check Also

Kalah Banding Di PT, Dan Korbkankan Partai, Elit PKS Harus Mengundurkan Diri

Findonews.com – Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver Fraksi PKS untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *