Monday, 22 October 2018
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah Di Muktamar KAMMI : Tafsir Dan Aktualisasi Muslim Negarawan Harus Segera Dirumuskan

Fahri Hamzah Di Muktamar KAMMI : Tafsir Dan Aktualisasi Muslim Negarawan Harus Segera Dirumuskan

Foto : Findonews//E.P

Findonews.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Fraksi PKS mengatakan bahwa sejak organisasi kepemudaan Islam KAMMI ia dirikan pada 1998, terus terjadi eksplorasi atas ide-ide tentang “Muslim Negarawan” yang menjadi tagline visi organisasi itu. Oleh sebab itu menjelang 20 tahun usianya, “Tafsir atas visi itu harus dirumuskan dan dibukukan kemudian diaktualisasikan.”

Fahri Hamzah menyampaikan hal itu saat memberikan kuliah kebangsaan di depan sekitar 600 peserta Muktamar ke-10 KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), Jumat (15/12) di Aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Sumatera Utara. Muktamar sendiri telah berlangsung sejak hari Minggu (10/12) diikuti perwakilan dari seluruh Indonesia.

Foto : Findonews//E.P

“Peran sejarah organisasi mahasiswa dalam situasi sekarang ini, salah satunya adalah melawan pikiran-pikiran salah, diantaranya pikiran-pikiran yang melawan negara di satu sisi dan melawan agama di sisi lain,” kata politisi PKS dari Sumbawa, NTB.

KAMMI sendiri adalah organisasi yang lahir pada masa reformasi, didirikan pada 29 Maret 1998. Fahri Hamzah adalah deklaratornya. Saat kegiatan berakhir, Muktamar sedang berlangsung dan memasuki tahap sidang untuk memilih dan menetapkan pengurus baru periode 2017-2019.

Check Also

Anies ke Djarot soal Kelamaan Jomblo: Berkaca Dulu

Jakarta, Findonews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons Djarot Saiful Hidayat terkait posisi kosong Wakil Gubernur DKI usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *