Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah Curiga Ada Motif Politik Bocornya Sprindik Setya Novanto

Fahri Hamzah Curiga Ada Motif Politik Bocornya Sprindik Setya Novanto

Fahri Hamzah Curiga Ada Motif Politik Bocornya Sprindik Setya Novanto
Foto: Inet

 

findonews, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta KPK untuk menghentikan kebiasaan membocorkan Surat Perintah Dimulainya Penyidukan (Sprindik). Hal tersebut disampaikan Fahri terkait beredarnya Sprindik terhadap Ketua DPR RI, Setya Novanto terkait kasus e-KTP tertanggal 3 November 2017 yang ditandatangani oleh Direktur Penyidikan KPK, Aris Budiman.

“Tradisi yang dilakukan KPK ini dapat dicurigai memiliki motif politik untuk menghancurkan reputasi dan kredibilitas lembaga-lembaga negara,” kata Fahri dalam keterangan pers, Selasa (7/11).

Lebih lanjut Fahri menyayangkan tindakan KPK tersebut yang dapat berdampak hancurnya kepercayaan di masyarakat Indonesia dan dunia terhadap lembaga-lembaga negara.

“Padahal kita sedang ingin memperbaiki nama baik Indonesia dimata dunia,” tambah Fahri.

Sebagaimana diketahui, telah beredar Sprindik baru penetapan sebagai tersangka baru, Setya Novanto. Dalam surat yang telah tersebar di kalangan media menyatakan bahwa pada tanggal 31 Oktober 2017 lalu telah dimulainya penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP yang diduga melibatkan Setya Novanto. (air)

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *