Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah : Bencana Lion Air Harus Ditangani Secara Menyeluruh, Namun Jangan Sampai Kita Lupakan Korban-Korban Gempa Yang Lalu

Fahri Hamzah : Bencana Lion Air Harus Ditangani Secara Menyeluruh, Namun Jangan Sampai Kita Lupakan Korban-Korban Gempa Yang Lalu

 

Jakarta, Findonews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat ditemui wartawan menyatakan bahwa kita bangsa indonesia memang memiliki banyak isu-isu yang terjadi, “tetapi kita tidak boleh pindah dari satu isu ke isu yang lain, gempa di Lombok menelan korban yang begitu banyak dan warga kita kehilangan ratusan ribu rumahnya karena itu harus tetap jadi prioritas penanganan pasca bencana. Sementara itu di Palu tidak kurang dahsyat gempanya dengan korban ribuan, itu juga harus menjadi perhatian yang rutin.” sebut politisi PKS tersebut.

“Lion Air ini harus segera kita pindahkan kepada proses investigasi yang menyeluruh agar kita mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, sehingga posisi Indonesia di dalam tingkat keselamatan penerbangan dapat kita pulihkan di mata internasional sebab tragedi ini memang di antara yang ada, paling menggemparkan, karena tragis. Tetapi korban yang berjatuhan di Lombok, Sumbawa, Palu, Donggala dan daerah-daerah lainnya itu harus tetap menjadi fokus karena warga negara kita memerlukan penanganan yang tidak kalah penting.” jelas Fahri.

Menurutnya, korban gempa saat ini banyak yang masih tinggal dibawah tenda, belum memiliki rumah, “Musim hujan sudah datang penyakit juga bisa datang, dan ini bisa menciptakan frustrasi yang membuat warga negara kita merasa tidak aman dan tidak nyaman.
Jadi sekali lagi isu tidak boleh membuat kita melupakan keadaan sebagian korban yang telah jatuh sebelumnya, sebelum tragedi Lion Air ini.” Tegas Fahri mengakhiri pembicaraan.

Check Also

Lagi, Stefan Bradl Akan Gantikan Crutchlow Di GP Valencia

Findonews.com – Stefan Bradl dipastikan akan kembali menggantikan peran Cal Crutchlow pada seri pamungkas MotoGP. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *