Wednesday, 19 September 2018
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah Bahas divestasi saham Freeport

Fahri Hamzah Bahas divestasi saham Freeport

Jakarta, Findonews.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah menilai bahwa pemerintah harus belajar dari kasus Newmont Nusa Tenggara, saham pemerintah akhirnya ludes diambil alih oleh swasta. dan dikabarkan sekarang dibiayai oleh perusahaan dari China.

“Harus transparan dari awal, uang siapa yang dipakai untuk akuisisi. Jangan-jangan pemerintah melalui Inalum itu pinjam saham kepada pihak-pihak yang akan diakuisi juga.” sebutnya.

Dijelaskan pula oleh Wakil Ketua DPR RI tersebut bahwa pada dasarnya, akuisisi itu tidak terjadi, hanya meminjam nama pemerintah namun meminjam uang dari pemilik lama.

“Ini kan sama saja membohongi rakyat. Karena itu daripada dituduh berbohong, pemerintah baiknya transparan dan terbuka saja. Bagaimana prosesnya, siapa yang terlibat dan bagaimana struktur pinjam meminjam diantara pihak yang bertransaksi, harus dibuka kepada publik. Stop bohongi rakyat.” sindir politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menutup pembicaraan.

Check Also

Rolls-Royce Digugat Rp 640 Miliar Oleh Garuda Indonesia

Jakarta, Findonews.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggugat Rolls-Royce. Menurut Garuda, perusahaan asal Inggris tersebut melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *