Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah : Aksi Bela Palestina Adalah Aksi Umat Yang Terluka

Fahri Hamzah : Aksi Bela Palestina Adalah Aksi Umat Yang Terluka

Foto : Findonews

Findonews.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah hadir di acara Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina yang diselenggarakan Pengurus GNPF Ulama di Monas, Jakarta, (17/17)

Berikut ini petikan wawancaranya dengan sebuah media asing, seusai acara.

Q: Apa yang terjadi?
Fahri : Aksi ini adalah aksi umat yang terluka. Pada 1945 Indonesia merdeka, ulama-ulama Palestina memfatwakan agar ummat Islam sedunia mendukung dan mengakui kemerdekaan negara kita. Itu adalah hutang besar Indonesia kepada Palestina. Tahun 1948, sebuah negara fiktif bernama Israel menganeksasi Palestina. Sejak itu ummat Islam seluruh dunia, termasuk di Indonesia terus terluka hingga kini. Ulah Israel dan Amerika mengambil Yerusalem menjadi ibukota adalah seperti mengorek luka lama umat Islam.

Q: Apa saran kepada pemimpin negara-negara OKI?
Fahri : Kepada pemimpin OKI, mereka adalah pemimpin dunia Islam. Jangan setiap pertemuan yang dilakukan konferensi terus, tapi lakukanlah mobilisasi kekuatan untuk menekan dan mengalahkan Israel. Bagi pemimpin Indonesia, sadarlah bahwa hati ummat Islam adalah mewakili masyarakat Indonesia. Maka bersamailah hati ummat, jangan dilukai.

Check Also

Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Jakarta, findonews.com – Manchester United, salah satu klub raksasa liga primer inggris resmi mengakhiri kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *