Saturday, 18 November 2017
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah : Agama Tidak Pernah Menjadi Sebab Konflik, Melainkan Politik

Fahri Hamzah : Agama Tidak Pernah Menjadi Sebab Konflik, Melainkan Politik

Fahri Hamzah : Agama Tidak Pernah Menjadi Sebab Konflik, Melainkan Politik
Foto: findonews

 

findonews, Manado – “Saya justru ingin berdialog dengan kawan-kawan yang beraspirasi menolak kehadiran saya di Minahasa,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah membuka sambutan dalam diskusi publik dengan jajaran pemerintah provinsi dan unsur pemuda Sulawesi Utara, Sabtu, (13/5).

Fahri Hamzah menyampaikan paparan bertema pluralitas dalam NKRI dan kepemimpinan anti korupsi di provinsi yang saat ini disebut Laboratorium Kerukunan Agama. Fahri menjelaskan bahwa demokrasi adalah keuntungan besar bangsa ini, lepas dari otoriterianisme yang menghalangi kebebasan publik dalam berbagai aspek, termasuk kebebasan beragama dan berokonomi.

“Meski demikian, Indonesia terlalu luas dan beragam untuk bisa dikelola oleh pemerintah yang lemah dan tidak mau berdialog,” kata Fahri, didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Selain itu, salah satu tantangan demokrasi di Indonesia adalah kedewasaan publik dalam menggunakan media sosial sebagai salah satu pilar kebebasan baru yang kadang ‘misleading‘. Sementara terkait anti korupsi, Fahri mengulang usulannya untuk pemeberantasan korupsi secara komprehensif, diantaranya dengan rekonstruksi regulasi, penguatan institusi penegak hukum yang telah ada, dan penggemblengan etika SDM Indonesia.

Fahri Hamzah tiba di Manado, Sulawesi Utara dalam Kunjungan Kerja DPR RI dan memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Utara di tengah aksi beberapa kelompok masyarakat yang menolak kehadirannya, terpicu informasi yang beredar di media sosial yang tidak bisa diklarifikasi.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *