Thursday, 20 September 2018
Home / Berita Utama / F1 GP Austria akan tambah Zona DRS

F1 GP Austria akan tambah Zona DRS

Foto : Internet

Resmi, FIA umumkan balapan Formula 1 pekan ini yang akan berlangsung di Red Bull Ring Austria pekan ini akan memiliki tiga zona DRS. Penambahan Zona DRS diharapkan akan menambah aksi slip menyalip antar pembalap dan agar tidak terlihat membosankan selama jalannya balapan.

Satu zona DRS yang baru saja ditambahkan itu terletak selepas tikungan pertama. Harapan pihak penyelenggara dan FIA meletakan DRS selepas tikungan pertama untuk memangkas jarak antara dua mobil menjelang titik pengereman pada tikungan tiga.

“Kami telah menambah satu zona DRS lagi di Austria. Jadi kita akan memiliki tiga titik deteksi, tiga titik aktivasi, dan zona DRS yang baru terletak di antara Tikungan 1 dan 3,” ungkap direktur balap F1, Charlie Whiting.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Red Bull Ring hanya memiliki dua zona DRS. Yang pertama terdapat setelah Tikungan 3, dan yang kedua terbentang di sepanjang lurusan start-finis.

Check Also

Fahri Hamzah : Expo DPR Peduli Huntara for NTB, Desak Pemerintah Segera Cairkan Dana Bencana Gempa Lombok

Jakarta, Findonews.com – Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Fahri Hamzah mengatakan, acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *