Saturday, 17 November 2018
Home / Berita Utama / Endah N Rhesa Beri Motivasi di Lagu Baru ‘We’

Endah N Rhesa Beri Motivasi di Lagu Baru ‘We’

Jakarta, Findonews.com – Duo Endah N Rhesa merilis lagu perdana untuk album kelimanya secara digital pada Rabu (26/9). Lagu yang diberi judul We itu diungkapkan pasangan musisi ini sebagai bentuk motivasi serta semangat pada orang-orang tentang kondisi dan situasi tertentu.

“Setiap orang itu punya kelebihan, dan ketika mereka punya kemauan, niat, mau berusaha keras, mereka akan mewujudkan itu. [Lagu ini] untuk membangun optimisme,” kata Endah kala ditemui dalam acara jumpa pers Synchronize Fest di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (25/9).

We are the people, we are the world/ Write down the future…and make a change/ We are the people, we are the world/ Bright up the picture…and make it dance,” demikian penggalan lirik lagu We.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa lagu itu memiliki irama musik anthem yang dapat dinyanyikan bersama-sama.

Endah pun mengatakan bahwa ia turut menggandeng empat musisi untuk berkolaborasi di lagu We. Di antaranya Aryo Dakoy dan Dias Betong dari grup BEDA, Budie Tanzania dari Classmate Journal, serta penyanyi Soul RnB Karina Christi yang membantu sebagai penyanyi latar.

Pencetak hit When You Love Someone ini kemudian mengungkapkan alasan keduanya memilih lagu We sebagai single perdana album mendatang. Menurut mereka, lagu tersebut memiliki bunyi yang dapat mewakili keseluruhan album.

“Lagu ini lagu pertama yang kita buat dan lagu terakhir yang selesai. Seiring pembuatan album kelima, sebenarnya semua sudah siap materinya, memang kemudian kami memilih yang ada momen dan ceritanya,” tambah Endah.

Nantinya, sebagian besar materi album kelima yang belum diungkap jadwal perilisannya bakal dinyanyikan Endah N Rhesa dalam penampilan mereka di Synchronize Fest, Oktober mendatang. Di sana, mereka mengatakan bakal tampil dalam konsep berbeda dengan tajuk Endah N Rhesa Extended.

“Ini sudah penampilan ketiga kami dengan konsep extended. Jadi akan tampil berdelapan, termasuk kami dengan tambahan enam orang. Penampilan spesialnya aku [Endah] bakal main pakai gitar elektrik, aku senang karena ini jarang-jarang bisa pakai gitar elektrik bawakan lagu Endah N Rhesa,” katanya.

Dalam konsep extended, penampilan Endah N Rhesa bakal didukung empat pemain gitar, dua gitar elektrik dan dua gitar akustik, serta terompet.

“Dan ada yang vokalis, jadi ada yang merangkap gitar dan vokal, ada yang vokal saja. Kita sebenarnya enggak terlalu banyak harmoni, karena secara instrumentasi sudah ramai. Tapi gimana caranya supaya kita groove dan rhythm,” lanjut Endah.

Selain sepasang suami istri tersebut, Synchronize Fest yang ketiga ini bakal turut dimeriahkan dengan lebih dari 100 penampilan musisi termasuk Rhoma Irama & Soneta, Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel, Padi Reborn, Jamrud, Sheila on 7, Barasuara, Nasida Ria, Endah ‘n Rhesa, Seringai, Danilla Riyadi dan lainnya.

Acara ini diselenggarakan pada 5 hingga 7 Oktober di Gambir Expo Kemayoran.

Check Also

GARBI, ‘KECELAKAAN’ YANG DINANTIKAN (Perspektif Eksternal, Tinjauan Manajemen Perubahan dan Dinamika Kelompok)

Oleh: @endykurniawan Seperti diduga, atau lebih jauh ada yang menyebut ‘seperti direncanakan’, riak kecil timbul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *