Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / Emmanuel Marcon : Unilateral Tidak Bisa Jadi Solusi Konflik Israel-Palestina

Emmanuel Marcon : Unilateral Tidak Bisa Jadi Solusi Konflik Israel-Palestina

Presiden Perancis, Emmanuel Macron

Jakarta, Findonews.com – Unilateral atau kerjasama yang hanya diputuskan secara sepihak tanpa adanya persetujuan dari pihak lain tidak bisa jadi solusi yang tepat untuk konflik yang sedang terjadi di Timur Tengah.

Hal tersebut ditegaskan oleh Emmanuel Macron, Presiden Perancis saat berpendapat di Majelis Umum PBB Ke-73 di New York, Amerika Serikat pada awal pekan ini. Ia mengacu pada konflik antar Israel dan Palestina.

“Apa yang bisa menyelesaikan krisis antara Israel dan Palestina? Bukan inisiatif sepihak, atau menginjak-injak hak-hak sah rakyat Palestina untuk melegitimasi perdamaian atau meremehkan hak adil Israel atas keamanan,” tegas Macron.

“Tidak ada alternatif yang kredibel untuk solusi dua-negara yang hidup berdampingan dalam damai dan keamanan dengan Yerusalem sebagai ibukota,” sambungnya.

Pernyataan Presiden Perancis itu mengeluarkan pernyataan tersebut berkenaan dengan langkah yang diambil Donald Trump, Presiden Amerika Serikat yang menyatakan telah mempersiapkan kesepakatan akhir sejak Desember lalu dan mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dan kemudian memindahkan Kedutaan Besar Amerika disana. Langkah tersebut membuat geram rakyat Palestina, yang sejak saat itu memboikot upaya perdamaian Washington.

Macron mengatakan bahwa Paris memiliki persahabatan yang baik dengan Israel, akan tetapi ia meminta Israel untuk mengakhiri kebijakan yang merusak kemungkinan perjanjian damai.

“Melanjutkan jalan ini akan menjadi kesalahan,” katanya seperti dilansir dari Reuters.

Check Also

Prabowo : Bayi Yang Baru Lahir Sudah Harus Tanggung Hutang Rp 9 Juta

Foto : Internet Jakarta, findonews.com – Prabowo Subianto, Capres Nomor urut 2 kembali menyoroti masalah kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *