Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / E-COMMERCE Dipajaki Diyakini Membuat Ekonomi Makin Terpuruk

E-COMMERCE Dipajaki Diyakini Membuat Ekonomi Makin Terpuruk

Findonews.com – Rencana pemerintah untuk mengenakan pajak khusus terhadap pelaku e-commerce diyakini akan membuat kondisi ekonomi makin melambat. E-commerce yang moncer & sempat ‘dituduh’ menyebabkan peretail tutup karena kehilangan pembeli langsung dan beralih ke online, saat ini malah bisa gigit jari. Demikian dijelaskan praktisi e-dagang, Romeo Yunandi di Jakarta, Sabtu 7/10.

Sementara itu Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis Yustinus Prastowo menilai perlu adanya insentif khusus kepada para pelaku startup atau perusahaan rintisan menyusul rencana pemerintah mengeluarkan aturan pajak e-commerce.

Kendatipun ia mengatakan bahwa pengenaan pajak baru itu patut diapresiasi, Yustinus berharap pemerintah menjaga tumbuh kembangnya perusahaan rintisan sehingga bisa berkontribusi maksimal mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sebelumnya di tempat terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menuturkan soal pajak e-commerce, pihaknya tak mau mengomentari lebih jauh. Menanggapi banyak komentar miring dari pemilik lapak online dan penyedia platform e-commerce, Menkominfo meminta masyarakat tetap tenang. “Tenang. Meski akan ada pajak e-commerce, pemerintah sudah memiliki peta jalan e-commerce,” jawabnya singkat.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *