Home / Berita Utama / Duo Repsol Honda Kuasai Sirkuit Jerez, Lorenzo Raih Podium Ke-3

Duo Repsol Honda Kuasai Sirkuit Jerez, Lorenzo Raih Podium Ke-3

Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Ducati)

JEREZ – Dani Pedrosa menjadi yang tercepat pada lanjutan gelaran motogp yang digelar di Jerez, Spanyol. The Baby Samurai (Julukan Dani Pedrosa) berhasil mengguli rekan setimnya Marc Marquez. Sementara posisi ke-3 berhasil diraih Jorge Lorenzo, ini merupakan podium pertamanya bersama Ducati, sekaligus menjawab semua kritikan terhadap dirinya.

Seri keempat MotoGP Spanyol boleh dibilang bukan hari yang baik untuk duo Rider Yamah Factory Racing. Pasalnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak dapat berbuat banyak pada GP Jerez minggu kemarin, Vinales hanya mampu finish diurutan ke-6, sedangkan Valentino Rossi harus puas dengan posisi ke-10 nya.

Hasil sempurna justru diraih duo Repsol Honda. Dani Pedrosa yang memulai start dari pole position langsung mengunci posisi pertama saat balapan dimulai, ia langsung menginggalkan Marquez dan Juga Iannone yang berada diposisi dua dan tiga. Sementara duo Factory Yamaha berada pada posisi lima dan enam.

Memasuki Lap 2, Rookie Johan Zarco menunjukan aksinya, ia berhasil melewati 3 pembalap sekaligas pada 1 lap, mulai dari Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Maverick Vinales dan juga Andrea Iannone. Tidak sampai disitu, Juara Dunia Moto2 dua kal tersebut sempat menempati posisi 2 Marc Marquez, namun tak lama kemudian Marquez berhasil mengambil kembali pososi 2 nya.

Pada Lap 11 Perhatian pun mulai tertuju kepada Lorenzo yang mulai memangkas jarak dan mendekati Zarco untuk posisi ketiga. Satu lap berikutnya, pembalap Spanyol ini menyalip Zarco untuk posisi ke-3. Zarco mencoba memberi perlawanan kepada Lorenzo namun ban Medium yang dipakai Zarco sudah sampai limitnya.

Hingga Bendera Finish dikibarkan, Dani Pedrosa tidak terbendung dan menjadi yang ditercepat di sirkuit Jerez, Spanyol. Disusul oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Johan Zarco melanjutkan tren positifnya dengan finish ke empat. Mengungguli nama-nama besar seperti, Andre Dovizoso, Maverick Vinales dan Juga Valentino Rossi.

Dengan hasil ini, Rossi masih memimpin klasemen dengan torehan 62 poin. Namun, ia kini hanya terpaut dua poin dari Vinales. Peringkat ketiga masih ditempati Marquez dengan 58 poin, Pedrosa naik ke peringkat keempat (52 poin) dan Dovizioso turun di peringkat kelima (21 poin).

Check Also

KEMENHUB : PENETAPAN TARIF OJEK ONLINE DITETAPKAN MINGGU DEPAN

Foto : Internet Jakarta, findonews.com – Melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Pemerintah akan mengumumkan keputusan final tarif ojek online …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *