Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / Dua Kader PKS Yang Diajukan Untuk Ganti Sandiaga Sebagai Wagub Jakarta

Dua Kader PKS Yang Diajukan Untuk Ganti Sandiaga Sebagai Wagub Jakarta

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri)

Jakarta, Findonews.com – Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan bahwa usulan dua nama yang diajukan tersebut telah mendapat persetujuan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Adapun nama yang diusulkan untuk menggantikan Sandiaga Uno sebagai posisi Wagub DKI Jakarta, yakni Akhmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Akhmad Syaikhu adalah kader PKS yang juga mantan Wakil Wali Kota Bekasi dan Mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, sementara itu Agung Yulianto saat ini tengah menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta.

“Ya sekarang ada dua nama kami usulkan. Dua-duanya dari PKS ya,” kata Sohibul di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

PKS mengklaim paling berhak untuk mendapatkan posisi wakil gubernur DKI Jakarta karena pada saat Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017 PKS ikut mengusung Sandiaga Uno yang mana kala itu mendampingi Anies Baswedan. Namun PKS belum mendapatkan kursi apapun di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Sementara itu Gerindra telah mendapatkan hak mengisi kursi Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Alasannya karena Sandiaga Uno pada tahun 2017 merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Wagub DKI adalah hubungan bilateral antara PKS dan Gerindra karena yang dulu mengusung di DKI kan kami berdua kan, dan itu sampai sekarang tidak berubah. Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS,” kata Sohibul.

Ketua Umum PKS itu mengatakan jika usulan mengajukan dua nama tersebut telah disetujui oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sehingga PKS segera mengajukan secara formal dua kader PKS pengganti Sandiaga Uno. Dalam beberapa hari mendatang, akan ada penandatanganan atas usulan nama dari PKS.

Ada pun klaim dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang mengklaim sudah dipilih partainya menggantikan Sandiaga. Sohibul enggan menanggapinya dan tetap akan berpegang pada komitmen yang diberikan oleh Prabowo.

“Karena komitmen dari Pak Prabowo sendiri langsung ya bukan dari siapa-siapa. Saya pegang ketua umumnya,” kata dia.(zaa)

Check Also

Prabowo : Bayi Yang Baru Lahir Sudah Harus Tanggung Hutang Rp 9 Juta

Foto : Internet Jakarta, findonews.com – Prabowo Subianto, Capres Nomor urut 2 kembali menyoroti masalah kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *