Saturday, 18 August 2018
Home / Berita Utama / DPR Berharap Pelajar Menggunakan Internet Sebagai Sarana Belajar

DPR Berharap Pelajar Menggunakan Internet Sebagai Sarana Belajar

 

Findonews, Jakarta – Andi Yuliana Paris Anggota DPR RI menerima kunjungan siswa SMPN 73 Jakarta. Dalam acara ini siswa siswi diberikan pemahaman tentang fungsi dan tugas kenegaraan lembaga legislatif. Andi sebagai Politisi dari Partai PAN ini mengatakan, generasi bangsa harus mampu memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menambah pengetahuan umum.

“Jangan gunakan media sosial untuk hal-hal yang tidak baik, tapi gunakanlah internet untuk mencari infromasi sebanyak-banyaknya terkait apa yang menjadi cita-cita para siswa,”ujar Andi yang juga anggota Komisi VII usai menerima kunjungan siswa/i 73 di Operasion Room, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/4/2017).

Dalam diskusi juga ditekankan Politisi dapil Sulawesi Selatan II itu mendorong para siswa untuk menggunakan smart phonenya sebagai sarana mencari informasi seputar DPR. Melalui metode tanya jawab para pelajar kelas VII aktif mengacungkan tangannya untuk menjawab setiap pertanyaan yang diberikan.

“Saya berikan kuis-kuis mengenai tugas dan fungsi DPR. Mulai dari siapa pimpinan DPR hingga jenis rapat apa saja yang ada di DPR. Saya perbolehkan mereka membuka smart phonenya untuk mencari jawaban Hal itu juga salah satu cara mendorong mereka untuk menggunakan media sosial sebagai sarana mencari informasi,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Andi mengucapkan terimakasi kepada Humas Setjen DPR RI yang telah menyelenggaran acara itu. Pihaknya berharap, hal baik ini dapat terus diselenggarakan guna menambah wawasan generasi penerus mengenai tata negara.

“Karena salah satu pilar kokohnya negeri ini adalah generasi muda, jadi mereka  harus banyak diberi pengetahuan tidak saja hanya teori kewarganegaraan di sekolah tetapi juga datang langsung ke gedung DPR guna mendapat informasi secara lansung dari Anggota DPR. Sehingga diharapkan mereka bisa menggunakan gedung DPR sebagai sarana belajar, karena banyak hal yang bisa dipelajari disini,” harapnya. (ria,mp)

Check Also

Ada Untung dan Rugi Imbas Krisis Turki

Jakarta, Findonews.com – Jatuhnya ekonomi Turki beberapa hari belakangan memberikan imbas bagi pasar global, meski pelaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *