Wednesday, 13 December 2017
Home / Berita Utama / Dovizioso Ungguli Duo Yamaha Di GP Mugello

Dovizioso Ungguli Duo Yamaha Di GP Mugello

Foto : Internet

Andrea Dovizioso keluar sebagai juara pada lanjutan gelaran motogp minggu, 04/06/2017. Rider asal Italia tersebut berhasil mengungguli sang pemuncak kelasemen sementara, Maverick Vinales yang berada pada posisi ke-2 dan Danilo Petrucci pada posisi ke-3.

Kemanangan ini berasa begitu special bagi Dovizioso, Karena ia berhasil membuktikan bahwa Ducati sudah berkembang lebih baik tanpa adanya winglet seperti musim lalu. Ducati berhasil menguasai Italia, bukan hanya karena pabrikan mereka berasal dari Italia, karena Rider mereka, Andrea Dovizioso pun berasal dari Italia. Ini merupakan kemanangan ganda untuk Ducati.

Sementara Rider Italia lain yang berhasil meraih podium yaitu Danilo Petrucci pun sangat impresif saat race yang digelar minggu kemarin, start dari posisi ke-6, Petrucci perlahan mampu menusuk ke posisi terdepan, ia bahkan mampu memenangkan duel dengan sang Rider Idola Mugello, Valentino Rossi, ini merupakan kali ke-2 bagi Petrucci naik ke Podium, sebelumnya ia berhasil meraih podium ke-2 GP Silverstone Inggris  pada musim 2015.

Sementara Vinales mengaku senang berada dipodium ke-2, ia mengatakan tidak terlalu ngotot untuk mengejar Dovi demi terjaganya Podium ke-2. Semantara rekan tim Vinales yaitu sang tuang Rumah Valentino Rossi, harus puas dengan posisi ke-4, The Doctor sempat memimpin tiga lap pertama balapan dan bertahan di kelompok terdepan untuk hampir sepanjang balapan tapi akhirnya harus puas dengan posisi keempat di belakang Andrea Dovizoso, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci.

“Sungguh sayang sekali kehilangan podium, karena itu selalu menjadi target.” kata Rossi setelah balapan. “Di Mugello ini podium lebih penting daripada di depan semua penonton di tempat lainnya.”

saya sangat sedih kehilangan podium, tapi di hari Selasa saya pun sudah berpikir mungkin saya tidak bisa membalap sama sekali di Mugello. Jadi, balapan itu pada akhirnya adalah balapan yang bagus.”

Check Also

Suara-Suara Dunia Maya

  Oleh : Endy Kurniawan (Konsultan Media, Penulis Buku dan Pengamat Politik & Dunia Digital …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *