Monday, 20 November 2017
Home / Berita Utama / Dovizioso Asapi Marquez Pada Last Lap, Peluang Juara Masih Terbuka Lebar

Dovizioso Asapi Marquez Pada Last Lap, Peluang Juara Masih Terbuka Lebar

Foto : Inet

Findonews.com – 2 kandidat terkuat Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso kembali menyajikan duel yang sangat menarik perhatian penonton. Balapan yang digelar di sirkuit Motegi Jepang Pada Minggu kemarin, harus berjalan dengan kondisi basah, karena hujan terus mengguyur sirkuit Motegi Jepang. Hujan yang cukup deras membuat pembalap lain sulit melihat pandangan pada rider di depan mereka.

Johan Zarco start dibarisan terdepan, ini adalah kali ke-2 ia berhasil mencapai Pole Position pada gelaran MotoGP, Sebelumnya ia berhasil menjadi Pole Position pada GP Le Mans Prancis. Diposisi ke-2 ditempati pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci, Marc Marquez berada diposisi ke-3 untuk melengkapi barisan pertama. Sedangkan Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hanya menempati posisi ke-12 dan 14.

Balapan dimulai, Zarco yang start paling depan harus rela posisinya direbut oleh Marquez pada awal balapan, Lorenzo dan Petrucci menyusul dibelakangnya, sementara Dovizioso berada pada posisi ke-6.

Selepas start, Marquez melesat untuk memimpin di depan, mengungguli Zarco dan Danilo Petrucci, Sementara Dovizioso berada pada posisi keenam.

Danilo Petrucci memimpin balapan pada Lap ke-3, ia berhasil menyusul Marquez dan Juga Lorenzo pada 2 dan 3. namun setelah sempat memimpin dengan keunggulan 2 detik, tak lama, Petrucci disalip oleh Marquez, kemudiam Dovizioso menyusul Petrucci.

Semantara Valentino Rossi yang mencoba mendekati barisan kelompok 4 besar, harus terjatuh pada Lap 6, The Doctor terjatuh pada tikungan 8. Rossi pun gagal melanjutkan balapan, sama seperti musim lalu dimana ia terjatuh saat sedang memimpin balapan.

Duel perebutan juara dimulai antara Marquez dan Dovizioso pada Lap 14. Perlahan namun pasti, Sempat tertinggal beberapa detik dibelakang Marquez, Dovizioso berhasil memangkas selisih jarak dari The Baby Alien. Pertarungan semakin panas saat memasuki lima Lap terakhir. Aksi saling overtake antar dua Rider pun disajikan pada Race Minggu kemarin. Pada 2 lap terakhir Marquez terlihat akan keluar menjadi juara di Motegi, namun memasuki Final Lap, Kesalahan yang dibuat oleh Marquez membuat jarak antara Marquez dan Dovizioso pun menjadi ketat kembali.

Dovizioso berhasil menyusul Marquez pada trek lurus, Marquez yang mencoba merebut kembali posisi pertama berhasil mengovertake Dovi pada tikungan akhir, namun ia sedikit melebar dan kemudian celah dalam diambil oleh Dovizioso. Duel teresebut mengingatkan kita pada duel keduanya di Red Bull Ring Austria.

Setalah mengambil kembali posisi pertama lewat celah dalam, Dovizioso pun berhasil keluar menjadi Juara GP Motegi Jepang. Marquez harus puas pada posisi ke-2, dan Petrucci melengkapi Podium pada Posisi ke-3. Hasil ini berhasil memangkas jarak point klasemen sementara antara Dovi dan Marc. Dovi tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen sementara Marc Marquez.

Ini merupakan kemenangan kelima bagi Dovizioso pada musim ini. Sebelumnya ia menjuarai pada GP Mugello, Catalunya, Red Bull Ring dan Silverstone.

Sementara Posisi 4 dan 5 diraih oleh duo Suzuki Ecstar Andrea Ianone dan Juga Alex Rins, ini merupakan pencapaian terbaik bagi keduanya pada musim ini. Posisi ke-6 ditempati oleh Jorge Lorenzo (Ducati), disusul dengan Aleix Espargaro (Aprilia) pada Posisi ke-7, Johan Zarco (Yamaha Tech-3) yang menjadi Pole Position hanya mampu Finish diposisi ke-8. Posisi ke-9 dan ke-10 dilengkapi Oleh Maverick Vinales (Yamaha) dan Juga Loris Baz (Avintia Racing).

Balapan Selanjutnya akan digelar di Australia Philip Islan pada Tanggal 15 Oktober Pekan Ini.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *