Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / Diperiksa terkait 1MDB, Istri Najib Tiba di ‘KPK’ Malaysia

Diperiksa terkait 1MDB, Istri Najib Tiba di ‘KPK’ Malaysia

Jakarta, Findonews.com – Istri mantan Perdana Menteri Najib Razak, Rosmah Mansor, tiba di gedung Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) untuk memberikan keterangan terkait skandal 1Malaysia Development Berhad (1MDB), Selasa (5/6).

Mengenakan pakaian tradisional baju kurung biru dan jilbab merah, Rosmah tiba di kantor MACC sekitar 10.45 waktu Kuala Lumpur.

Tanpa berkata apapun, Rosmah sempat melontarkan senyuman kepada awak media yang telah menunggunya saat beranjak memasuki gedung.

Rosmah datang ditemani oleh putrinya, Nooryana Najwa Najib dan menantunya, Daniyar Kessikbayev. Dua pengacara juga turut mendampingi mantan ibu negara tersebut.

Dikutip The Star, sumber mengatakan penyidik MACC akan meminta penjelasan Rosmah terkait aliran dana mencurigakan SRC Internasional Sdn Bhd.

SRC International merupakan bekas anak perusahaan 1MDB yang kemudian dikelola di bawah Kementerian Keuangan Malaysia pada 2012 silam.

Pemanggilan MACC ini merupakan yang perdana bagi Rosmah. Sementara sang suami, Najib, sejauh ini telah diperiksa sebanyak dua kali oleh badan anti-rasuah.

Pemeriksaan Najib dilakukan setelah MACC menemukan bukti aliran dana sekitar US$10,6 juta ke rekening pribadinya dari SRC International.

Namun, Ketua MACC Shukri Abdull mengatakan pihaknya belum mengeluarkan keputusan mengenai penahanan Najib karena masih membutuhkan keterangan dua saksi penting.

Skandal ini terus merongrong Najib sejak 2015 lalu saat the Wall Street Journal melaporkan ada aliran dana sebesar US$681 juta dari 1MDB masuk ke rekening pribadi Najib.

Selama menjabat sebagai PM, Najib berkeras membantah tuduhan tersebut dengan berkilah bahwa uang tersebut merupakan sumbangan dari anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Setelah Najib digulingkan oleh PM Mahathir Mohamad dalam pemilu bersejarah pada 9 Mei lalu, pemerintah Malaysia langsung membuka kembali penyelidikan besar-besaran terkait skandal 1MDB.

Check Also

Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Jakarta, findonews.com – Manchester United, salah satu klub raksasa liga primer inggris resmi mengakhiri kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *