Home / Berita Utama / Dipecat PKS, Fahri Hamzah ‘Dipaksa’ Alumni UI Pimpin ILUNI

Dipecat PKS, Fahri Hamzah ‘Dipaksa’ Alumni UI Pimpin ILUNI

Dipecat PKS, Fahri Hamzah 'Dipaksa' Alumni UI Pimpin ILUNI
Foto: Eko/Findonews

 

Findonews, Depok – Drama perseteruan Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra dengan bekas partainya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), belum mereda tapi sorot media telah beralih ke babak baru politisi asal Sumbawa, NTB.

Selang seminggu setelah kabar pemecatan Fahri Hamzah oleh PKS karena dianggap berbeda arah kebijakan dengan partainya, Fahri melakukan perlawanan melalui jalur hukum yang ditujukan kepada partai yang ia deklarasikan itu. Lalu seminggu setelahnya lagi, Fahri mengaku ‘diserbu’ rekan sejawat, yunior dan senior dari kampusnya, Universitas Indonesia.

Minggu pagi jelang siang (17/4) di Taman Lingkar depan Perpustakaan UI, sekumpulan alumni UI nampak saling tegur sapa penuh kehangatan saling melepas kerinduan sebelum memulai acara kopdar perdana relawan #BersamaBangFH yang akan dimajukan sebagai calon Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Indonesia periode 2016-2019.

Fahri Hamzah yang sudah hadir sejak awal nampak asik beramah-tamah dengan undangan yang hadir diantaranya aktivis senior M. Peter Sumariyoto – FTUI Ka DMUI 1981, M. Mossadeq Bahri – FIB Waketum MPM UI, juga eksponen 98 Rama Pratama – FE Ka SMUI 98, Gatot P Joewono – FE – Bendahara Komite IKM UI – Selamat Nurdin – FISIP – Ka SMUI 94, Ari Wibowo – FT Sekjen BEM UI 99, dan relawan lain yang hadir langsung saat acara berlangsung.

Fahri Hamzah menyampaikan gagasannya tentang ILUNI setelah sebelumnya para alumni menyampaikan semacam testimoni terhadap Fahri Hamzah secara bergiliran. Fahri mengingatkan agar para alumni mau kembali ke kampus UI untuk menghidupkan kembali peran kampus bagi Indonesia.

Gagasan Fahri Hamzah yang sempat disampaikan diantaranya :

  1. Melawan pasar yg mengisolir kampus dari rakyat Indonesia. Pasar selama ini dianggap mengisolir kampus dari orang miskin dan dari orang yang tidak mampu membayar. Mekanisme pasar yang membanjiri kampus ini harus dilawan, sehingga kampus UI menjadi kampusnya bangsa Indonesia, kampusnya seluruh rakyat Indonesia dari Aceh sampai Papua harus memiliki akses ke kampus UI.
  2. Ideologisasi kampus sehingga kampus menjadi representasi seluruh rakyat Indonesia, kampus menjadi Patriot bangsa Indonesia dan mahasiswa serta alumni UI haruslah menjadi yang paling punya jiwa patriot
  3. Mengorganisir kontribusi para alumni, mengintegrasikan alumni dengan kampus, sehingga mampu menghidupkan kembali ruh kepemimpinan bangsa dan mengisi lorong-lorong kepemimpinan bangsa ini.

Usai acara, tim pemenangan Fahri Hamzah sebagai Ketua ILUNI UI langsung mendaftar kepada panitia pemilihan di kampus UI, Salemba hari Minggu malam.

Fahri sendiri optimis dengan peluangnya untuk menang. Ia percaya kerja-kerja dan jajaring timnya. “Saya didaulat maju hingga terpenuhi segala komponen tim kampanye serta terpenuhinya persyaratan tak sampai 24 jam. Ini saya percaya sebagai momen baik, dengan niat dan usaha semua pihak, saya kira target bisa tercapai,” kata Fahri.

Minggu (17/4) malam, tim ini membawa syarat administrasi dan minimal KTP dukungan yang telah mereka lampaui, yaitu total 350 total KTP dari syarat minimal sebanyak 250 (ek/end/findo)

Check Also

Ketua MPR RI Pandu Sumpah Jabatan PAW Tiga Anggota MPR

Findonews, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memandu pengambilan sumpah penggantian antar waktu (PAW) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *