Friday, 16 November 2018
Home / Berita Utama / Daniel Zhang Gantikan Bos Alibaba Jack Ma pada September 2019

Daniel Zhang Gantikan Bos Alibaba Jack Ma pada September 2019

Jakarta, Findonews.com – Jack Ma akhirnya mengumumkan rencana kapan dirinya mundur dari Alibaba. Dia akan mengundurkan diri pada September 2019 mendatang.

Dilansir dari Reuters, Ma telah mempersiapkan beberapa hal selama masa transisi seperti calon penggantinya di masa mendatang. Satu tahun terhitung hari ini, (10/9) Ma akan resmi pensiun dan Daniel Zhang akan maju sebagai penggantinya.

Ma akan menyelesaikan masa jabatannya di dewan direksi Alibaba setelah rapat umum tahunan perusahaan pada 2020.

Dia melepaskan peran kepala eksekutif pada 2013. Sedangkan Zhang telah bekerja sejak 2015 dan menjabat sebagai Chief Operating Officer.

Keputusan besar Ma ini diambil bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-54. Ma nantinya akan mendedikasikan lebih banyak waktu dan uang untuk membangun yayasan filantropinya yang bergerak di bidang pendidikan.

Salah satu orang terkaya di China ini akan lebih fokus pada The Jack Ma Foundation yang dia dirikan empat tahun silam.

The Jack Ma Foundation yang berdiri 2014 didedikasikan untuk meningkatkan sistem pendidikan China, khususnya di daerah pedesaan. Tahun lalu mereka menjanjikan 300 juta yuan atau setara dengan US$45 juta untuk mendanai program pelatihan guru selama satu dekade berikutnya, dengan tujuan untuk mengakhiri kemiskinan di daerah pedesaan.

“Saya pikir suatu hari nanti, dan segera, saya akan kembali mengajar. Ini adalah sesuatu yang menurut saya bisa saya lakukan jauh lebih baik daripada menjadi CEO Alibaba,” ujarnya kepada Bloomberg beberapa waktu lalu.

Check Also

Belum Fit 100%, Lorenzo Siap Lakoni Penampilan Terakhirnya Bersama Ducati

Findonews.com – Belum sepenuhnya pulih, Lorenzo siap lakoni penamilan terakhirnya bersama Ducati musim ini. Jorge …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *