Tuesday, 25 September 2018
Home / Berita Utama / Buka Laga UEFA Nations League, Jerman Vs Prancis Tanpa Gol

Buka Laga UEFA Nations League, Jerman Vs Prancis Tanpa Gol

Alphonse Areola saat melawan Jerman pada laga pembuka UEFA Nations League, Jumat (07/09) di Allianz Arena

Findonews.com – Laga pertama UEFA Nations League mempertemukan Jerman yang menjamu Prancis di Allianz Arena, tadi malam, Jumat (07/09).

Laga yang dilakoni mantan juara dunia 2014 dan 2018 tersebut berjalan cukup sengit dan menegangkan. Dalam laga tersebut banyak terdapat peluang yang tercipta sejak awal laga dimulai, namun pada babak pertama belum ada gol yang tercipta dari serangan masing-masing tim hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Kedua tim tetap bermain agresif pada babak kedua dari tingginya intensitas serangan mereka. Jerman lebih bermain offensive pada babak kedua namun pertahanan prancis yang sangat ketat. Laga pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Pertama

Prancis masih dalam kondisi percaya diri tinggi karena berhasil menjadi juara Piala Dunia di Rusia dua bulan silam. Sementara itu, Jerman yang menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014 saat ini sedang berada dalam titik rendah.

Hasil buruk di Piala Dunia Rusia dan pensiunnya beberapa pemain penting membuat Joachim Loew berada dalam sorotan. Pemilihan pemain yang dilakukan Loew juga kerap mendapatkan kritikan karena dinilai terlalu loyal terhadap pemain tertentu.

Laga ini sendiri berjalan cukup menarik sejak awal. Permainan baru berjalan tiga menit, Benjamin Pavard sudah harus terkapar karena lehernya diinjak oleh Antonio Rudiger.

Laga berjalan terbuka dan menghasilkan banyak peluang . Tapi penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari kedua tim membuat pertandingan ini tidak menghasilkan gol pada babak pertama.

Babak Kedua

Kedua tim masih bermain agresif pada babak kedua dan terus berusaha mengkreasi serangan. Antoine Griezmann dan Timo Werner menjadi tumpuan serangan masing-masing tim dan kerap membahayakan pertahanan lawan.

Pada pertengahan babak kedua, beberapa pergantian dilakukan. Jerman nampak menjadi yang lebih berkembang dengan pergantian ini. Serangan-serangan tuan rumah menjadi lebih berbahaya dengan intensitas yang lebih tinggi.

Meski terus menggedor pertahanan Prancis, Jerman tak sanggup menjebol pertahanan Les Bleus yang dikomandoi oleh Alphonse Areola. Sampai pertandingan usai, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol.

Susunan pemain Jerman (4-2-3-1) : 1-Manuel Neuer; 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 16-Antonio Ruediger, 4-Matthias Ginter; 18-Joshua Kimmich, 8-Toni Kroos; 13-Thomas Mueller, 9-Timo Werner, 6-Leon Goretzka (21-Ilkay Guendogan 66′); 11-Marco Reus (19-Leroy Sane 83′)

Pelatih : Joachim Loew

Susunan pemain Prancis (4-2-3-1) : 16-Alphonse Areola; 5-Samuel Umtiti, 4-Raphael Varane, 21-Lucas Hernandez, 2-Benjamin Pavard; 13-N’Golo Kante, 6-Paul Pogba; 7-Antoine Griezmann (18-Nabil Fekir 80′), 14-Blaise Matuidi (12-Corentin Tolisso 86′), 10-Kylian Mbappe; 9-Olivier Giroud (11-Ousmane Dembele 66′)

Pelatih : Didier Deschamps

Wasit : Daniele Orsato (Italia)

Check Also

29 September 00.00 WIB, Integrasi Tarif Tol JORR Mulai Berlaku

Jakarta, Findonews.com – Integrasi transaksi tol sebagai tahapan menuju transaksi tol menerus atau Multi Lane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *