Home / Berita Utama / Bos Toro Rosso, Franz Tost Berharap Daniil Kvyat Bisa Cepat Kembali Ke Ajang Balap Formula 1

Bos Toro Rosso, Franz Tost Berharap Daniil Kvyat Bisa Cepat Kembali Ke Ajang Balap Formula 1

Foto : Inet

Findonews.com – Bos Toro Rosso, Franz Tost, berharap mantan anak asuhnya, Daniil Kvyat dapat kembali mentas di ajang balap Formula 1 dalam waktu dekat. Kvyat yang di depak dari kursi balap Toro Rosso dan juga di keluarkan dari Program Balap Red Bull, kini sedang dalam keadaan mencari tim. Namun hanya tersisa 1 bangku saja di Formula 1, yaitu bangku balap milik Tim Williams. Namun Kvyat harus bersaing dengan 4 pembalap top lainya yaitu, Paul Di Resta, Robert Kubica, Sergey Sirotkin dan Pascal Wehrlein.

Franz Tost mengatakan, jika Kvyat bukanlah pembalap recehan, Kvyat mampu membuktikanya pada 2015 dimana ia mampu finish di atas rekan 1 tim nya Daniel Ricciardo pada klasemen akhir musim 2015. Namun akibat insiden dengan Sebastian Vettel pada musim 2016, Kvyat harus diturunkan menuju Toro Rosso.

Semenjak kepindahan tersebut Kvyat sama sekali belum menunjukkan performa positifnya dalam membalap. Justru Kvyat tampak lebih buruk setelah diturunkan ke kursi balap Toro Rosso, ia terlihat frustasi dan sempat tidak mampu bersaing dengan rekan 1 timnya Carlos Sainz Jr, Dan pada bulan Oktober lalu Kvyat resmi di depak dari program Red Bull oleh Dr Helmut Marko.

Namun Franz Tost sangat menyayangkan kepergian pembalap mudanya tersebut. Pasalnya Kvyat merupakan pembalap yang memiliki banyak pengalaman dan mampu membalap dengan baik.

“Saya masih yakin Daniil memiliki kecepatan alami yang sangat tinggi. Dia terkadang mampu lebih cepat daripada Ricciardo. Tapi entah bagaimana tahun lalu bisa terjadi. Yang jelas dia tidak bisa menunjukkan potensi yang ada dalam dirinya,” terang Tost, mengutip dari F1 Today, Selasa (12/12/2017).

“Dia terlibat dalam banyak indisen. Namun dalam pembelaannya, saya juga mengakui ia memiliki banyak masalah dalam keandalan dan itu tidak membantunya dalam mebangun kepercayaan diri. Menjadi korban akibat terlalu banyak insiden telah membunuh pertunjukkannya di dalam lintasan. mungkin Kvyat membutuhkan istirahat sejenak,” tandasnya.

Check Also

Pengamat dan Pakar Politik Menilai Pelarangan Ceramah Fahri Hamzah Adalah Kekonyolan

Jakarta, Findonews.com – Ramainya berita tentang pelarangan ceramah Fahri Hamzah di masjid UGM membuat para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *