Thursday, 15 November 2018
Home / Berita Utama / BEI Denda Emiten Yang Telat Sampaikan Laporan Keuangan Tengah Tahunan

BEI Denda Emiten Yang Telat Sampaikan Laporan Keuangan Tengah Tahunan

Foto : Internet

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mencatat sebanyak 40 emiten terlambat menyampaikan laporan keuangan tengah tahunan. Disebutkan, sebanyak lima di antaranya sudah dikenakan peringatan tertulis dan denda Rp50 juta atau total Rp250 juta akibat lalai menyampaikan kinerja semester I 2018 itu.

Kata Kepala Divisi Penilaian Perusahaan BEI, Goklas Tambunan, lima perusahaan dari total 40 perusahaan tercatat yang belum menyampaikan laporan keuangan tengah tahunan per 30 Juni 2018 yang tidak telaah secara terbatas atau yang tidak diaudit oleh Akuntan Publik sudah dikenakan sanksi.”Bursa telah mengenakan sanksi kepada 10 emiten yang belum menyerahkan laporan keuangan tengah tahun. Batas waktu penyerahan 30 Agustus dan 31 Agustus 2018 lalu,” ujar Goklas.

Dia menjelaskan, dari 40 emiten yang belum melaporkan terdapat lima emiten yang dikenakan Peringatan Tertulis II dan Denda sebesar Rp50 juta. Maka total sebesar Rp250 juta denda yang harus dibayarkan seluruh emiten tersebut kepada BEI. Kelima emiten tersebut PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (TPSF), PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk ( TRUB), PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN), PT Nipress Tbk (NIPS), dan PT. Evergreen Invesco Tbk (GREN). “Peringatan tertulis dan denda sejak hari kalender 31 hingga ke 60, perusahaan tetap tidak memenuhi kewajibannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengutarakan, dari 40 emiten bermasalah itu terdapat 4 perusahaan tercatat yang belum menyampaikan laporan keuangan tengah tahunan per 30 Juni 2018 yang ditelaah secara terbatas, hingga tanggal 31 Agustus 2018. Untuk itu dikenakan peringatan tertulis I. Selain itu, terdapat 31 emiten yang akan menyampaikan laporan keuangan tengah tahunan yang diaudit oleh akuntan publik. Untuk itu batas waktu menyampaikan 1 Oktober 2018.

Check Also

Belum Fit 100%, Lorenzo Siap Lakoni Penampilan Terakhirnya Bersama Ducati

Findonews.com – Belum sepenuhnya pulih, Lorenzo siap lakoni penamilan terakhirnya bersama Ducati musim ini. Jorge …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *