Monday, 15 October 2018
Home / Berita Utama / Ayah Khabib : Saya Hukum Lebih Berat dari UFC Untuk Khabib

Ayah Khabib : Saya Hukum Lebih Berat dari UFC Untuk Khabib

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib Nurmagomedov mengaku akan menghukum anaknya usai terjadi insiden keributan pada UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (6/10) waktu setempat.

Pada pertandingan bergengsi tersebut Khabib mengalahkan McGregor di ronde keempat melalui submission (kuncian). Beberapa saat setelah usai pertandingan tersebut Khabib melompati pagar oktagon dan menyerang tim McGregor karena dilempar hinaan pada agama, negara dan ayahnya.

Atas kejadian tersebut menimbulkan rumor akan sanksi dari UFC yang mungkin dapat diterima oleh Khabib, termasuk pencabutan gelar yang sudah dimiliki Khabib. Lebih dari itu, Khabib juga terancam mendapat denda sekitar Rp 3,8 miliar.

Hal serupa juga rupanya dilakukan Abdulmanap, ayah Khabib yang mengakui akan menghukum anaknya itu atas tindakan kurang disiplin anaknya sesaat usai pertandingan UFC 229 kemarin.

“Mungkin saja semuanya sama untuk Khabib, sanksi paling berat adalah sikap (hukuman) saya. Saya akan sangat keras untuk ini. Saya peringatkan dia. Bagi saya, disiplin adalah yang pertama,” tegas Abdulmanap dikutip dari Ren.TV.

Khabib after submission on McGregor

Bagi Abdulmanap, menjadi seorang petarung UFC sesuatunya dapat terjadi di dalam arena / oktagon. Akan tetapi ia tidak memberikan toleransi jika pertarungan terjadi diluar arena karena diluar oktagon tidak hanya tim peserta tetapi juga ada warga sipil, anak-anak bahkan wanita disitu.

“Pertarungan ini berlangsung di oktagon. Itu adalah tontonan. Tetapi saya pasti menentang pertarungan di luar oktagon. Di luar arena Anda harus menunjukkan kedamaian. Bertarunglah di oktagon,” Abdulmanap menuturkan, dikutip dari New York Post.

Kemarahan sang ayah diakui oleh Khabib yang akan menunjukkan reaksi keras atas insiden di T-Mobile Arena, akhir pekan lalu.

“Saya tahu ayah akan memarahi saya ketika pulang ke rumah. Karena saya tahu dia akan memukul saya,” jelas Khabib seusai pertarungan.

Check Also

Trump Sebut Putin Mungkin Terlibat Pembunuhan

Jakarta, Findonews.com – Presiden Donald Trump mengatakan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin, mungkin terlibat dalam sejumlah kasus pembunuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *