Sunday, 22 October 2017
Home / Berita Utama / Arsenal Raih Trofi FA Cup Untuk Kali Ke-13

Arsenal Raih Trofi FA Cup Untuk Kali Ke-13

Foto : Internet

Arsene Wenger bawa Arsenal juarai FA Cup untuk kali ke-13 dalam sejarah club. Wenger sendiripun mencatat rekor pribadi yaitu menjadi manajer dengan Trofi terbanyak Piala FA dengan 7 kali Juara. Ia mengungguli Bill Nicholson, Herbert Chapman dan Juga Air Alex Ferguson.

Pada Final FA Cup yang digelar Sabtu (27/05), Di Stadion Wembley, Inggris, waktu setempat, Arsenal dan Chelsea berjumpa untuk memperebutkan Piala Tournament Tertua Liga Inggris. Bermain tanpa duet lini belakang Koscielny dan Juga Mustafi, Arsenal cukup bagus pada lini belakang yang digantikan oleh duet Holding dan Mertesacker. Bahkan duet Holding dan Mertesacker cukup membuat para pemain Chelsea kesulitan untuk menembus lini belakang the gunners.

Arsenal bermain dengan intensitas tinggi, terbukti pada menit ke-5, Alexis Sanchez berhasil membobol gawang Chelsea yang dijaga Curtois. Sempat diprotes para pemain Chelsea lantaran bola memantul kea rah tangan sanchez, namun wasit memutuskan gol tersebut sah untuk Arsenal. 1-0 Arsenal memimpin hingga babak pertama Usai.

Pada babak kedua, Chelsea menaikan tempo permainan, para pemain Chelsea terus menerus menggempur pertahanan The Gunners. Namun petaka bagi Chelsea, pada menit ke-68 setelah Moses mengoleksi kartu kuning kedua pada laga ini akibat terlihat melakukan diving pada kotak penlaty. Para pemain Chelsea pun tidak terlihat serius untuk melakukan protes akibat apa yang dilakukan Moses.

Chelsea pun melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain. Namun, The Blues justru mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76 melalui usaha Diego Costa yang memaksimalkan operan dari Willian.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Tiga menit setelah gol Diego Costa, Chelsea kembali tertinggal setelah Aaron Ramsey membobol gawang Courtois dengan memanfaatkan umpan Olivier Giroud. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga berakhir. Hasil tersebut membuat Arsenal meraih gelar Piala FA ke-13 sepanjang sejarah.

Check Also

Fahri Hamzah Lihat Pemimpin Yang Banyak Berbicara Akan Dianggap Kurang Baik Reputasinya

Findonews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah melihat jika di Indonesia Pemimpin yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *