Thursday, 14 December 2017
Home / Berita Utama / Andrea Pirlo Akhiri Karir Sepakbolanya

Andrea Pirlo Akhiri Karir Sepakbolanya

Foto : Inet

Findonews.com – Usai sudah karier sepak bola Andrea Pirlo dikancaj Interenational, dirinya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola usai menjalani pertandingan terakhirnya bersama New York City FC.

Mantan punggawa Juventus, AC Milan dan Inter Milan ini memutuskan untuk berhenti dari dunia sepak bola pada umur 38 tahun. Di pertandingan kemarin Pirlo masuk sebagai pemain pengganti saat New York City berahsil mengalahkan Columbus Crew dengan skor 2-0 pada Minggu (5/11). Namun kemanangan ini tak mampu membawa New York City melaju ke final wilayah Timur karena kalah dalam babak play-off MLS dengan Agg 3-4.

Gagalnya New York City melaju kebabak selanjutnya berarti menandakan akhir dari karir pesepak bola asal Italia tersebut. Sebelumnya Pirlo telah mengumumkan rencananya untuk pensiun pada akhir kompetisi tahun ini.

Ia pun menulis beberapa cuitan di akun Twitter miliknya. “Pertandingan terakhir di MLS. Karena waktu saya di NYFC sudah berakhir, saya ingin menyampaikan beberapa kata,” tulis Pirlo

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas kebaikan dan dukungan yang mereka tunjukkan di kota yang luar biasa ini. Terima kasih kepada suporter yang luar biasa, terima kasih kepada para staf pelatih dan semua orang yang bekerja di balik layar, terima kasih kepada rekan-rekan setim saya.” Lanjutnya.

Sepanjang Karir sepakbolanya ia sudah pernah membela beberapa club dan memberikan Trophy kepada klub tersebut. Di awali dengan Brescia pada tahun 1995, lalu Inter Milan 1998 Intermilan, kemudia dipinjamkan ke reggina pada tahun 1999, kemudian kembali lagi ke brescia sebagai pemain pinjmanan, lalu ia Hijrah ke Ac Milan pada tahun 2001-2011, lalu ia hijrah ke Juventus pada tahun 2011-2015 dan meraih banyak trophy Serie A dan kemudian akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke MLS bersama New YoRk City pada tahun 2015.

Pirlo memenangi enam scudetto dan dua titel Liga Champions dalam kariernya. Dia ikut berperan dalam keberhasilan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

“Bukan cuma petualangan saya di New York yang berakhir, tapi juga petualangan saya sebagai pesepakbola. Itulah kenapa saya ingin memakai kesempatan ini untuk berterima kasih kepada keluarga saya dan anak-anak saya atas dukungan dan cinta yang selalu mereka berikan, kepada setiap tim yang pernah saya bela, semua rekan setim yang pernah main bersama saya, semua orang yang membuat karier saya jadi begitu luar biasa. Dan yang terakhir, semua fans di seluruh dunia yang selalu mendukung saya. Kalian akan selalu berada di sisi saya dan di hati saya,” kata Pirlo.

Check Also

Kalah Banding Di PT, Dan Korbkankan Partai, Elit PKS Harus Mengundurkan Diri

Findonews.com – Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver Fraksi PKS untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *