Saturday, 21 July 2018
Home / Berita Utama / Amien Rais: Kekuasaan Tak Abadi, Tenang Saja Pak Jokowi

Amien Rais: Kekuasaan Tak Abadi, Tenang Saja Pak Jokowi

Jakarta, Findonews.com – Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Amien Rais mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk tenang dalam menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

“Pak Jokowi saya anjurkan tenang-tenang saja lah. Kekuasaan tidak ada yang abadi, di dunia ini tidak ada yang abadi. Harta bisa sirna. Kalau falsafah orang Jawa itu kekuasaan tidak ada yang langgeng,” kata Amien saat usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PA 212 di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jawa Barat, Selasa (29/5).

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu curiga ada pihak-pihak dari orang sekitaran Jokowi yang terus memanas-manasi agar maju kembali di Pilpres dan menghadapi segala macam oposisi. Namun, Amien tidak mau menyebut pihak-pihak yang disindirnya itu.


“Saya enggak tau siapa ya, mungkin saya khusnudzon. Jokowi insya Allah paham ya, dia lahir di Solo, falsafah Jawa banyak mirip dengan falsafah Islam,” tegasnya.

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini menjelaskan setiap orang yang beriman mesti yakin bahwa kekuasaan itu merupakan titipan dan Allah sendiri yang menghendaki siapapun di dunia ini untuk berkuasa.

“Maksud saya. Kita semua Jokowi, Prabowo Subianto itu silahkan saja bertanding. Tapi kita yakin keputusan akhir pada Allah,” ujarnya.

Soal takdir Allah, Amien memberikan contoh ambisi mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, yang telah hampir satu dekade berkuasa bisa dikalahkan oleh orang tua berusia 92 tahun, Mahatir Muhammad. Berkaca dari itu, Amien pun mengingatkan kepada Jokowi hanya Allah yang bisa menentukan jangka waktu kekuasaan.

“Sekarang ini mau dua kali periode tapi nanti Allah yang memutuskan. Santai saja lah. Kalau kita beriman menghadapi apapun tenang-tenang aja. Kalau sampai tujuan kalau Allah menghendaki,” tuturnya.

Check Also

Rakyat Papua Tidak Bangga Jadi Indonesia di Era Jokowi

Jakarta – IRONIS! Memang, judul ini sedikit keras, sekeras kepala batunya orang Papua dan sekasar-kasarnya orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *