Thursday, 15 November 2018
Home / Berita Utama / Alumni UI Mencari Pemimpin Baru, Yusril Salah Satunya

Alumni UI Mencari Pemimpin Baru, Yusril Salah Satunya

Jakarta, Findonews.com – Sekitar 300 alumni UI yang tergabung dalam Solidaritas Alumni Universitas Indonesia untuk Bangsa berkumpul dan berurun rembug di kawasan Senayan, Jakarta (Jumat, 26/5).

Ichsanuddin Noorsy tokoh yang hadir dalam urun rembug tersebut mengusulkan UI harus merebut kepemimpinan, selama sejarah NKRI, UI tidak pernah menjadi pemimpin, kita terus menyerahkannya kepada orang lain dan kondisi bangsa tidak juga membaik.

“UI memiliki tokoh yang memiliki kompetensi, jujur, cerdas dan integritas, salah satunya adalah Bang Yusril Ihza Mahendra, cocok sekali beliau ini menjadi pemimpin Indonesia, dan masih banyak lagi putra putri terbaik UI pimpin bangsa.” Orasi Noorsy saat Urun Rembug Alumni UI.

Sederet tokoh hadir dalam acara dan ikut bergantian berorasi diantaranya Hariadi Darmawan (Ketua ILUNI UI yang pada tahun 1998 menjadi pendukung gerakan reformasi), Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris, budayawan Ridwan Saidi, Sri Bintang Pamungkas, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ekonom Ichsanudin Noorsy, Pieter Sumaryoto, Kivlan Zein, Chusnul Mar’iyah, Taufik Bahaudin (Ekonom UI), Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI, Pendiri KAMMI dan tokoh reformasi 1998), Heri Hernawan, Ma’mun Murod, Sofyan Soemantri, Selamat Nurdin, Rama Pratama, Dr Kun, Indr J Piliang, Salim Hutadjulu, Sayuti Asyathiri, Marwan Batubara, Chudry Sitompul (Pakar Pidana UI), Mossadeq Bahri (Sastrawan UI) dan seniman Taufik Ismail.

Ketua penyelenggara acara Hidayat Matnur mengatakan bahwa dorongan untuk berkumpul alumni UI adalah ingin berdiskusi dan memunculkan solusi atas permasalahan bangsa.

“Munculnya aksi kekerasan, gejala krisis ekonomi yang ditandai gejolak nilai tukar, pengekangan kebebasan berdemokrasi, kriminalisasi ulama, adalah diantara masalah-masalah yang terjadi saat ini dan alumni UI tidak ingin tinggal diam,” kata Matnur.

Acara diisi kegiatan buka bersama, orasi, pembacaan puisi dan diskusi. Pada bagian akhir acara, 15 orang perwakilan alumni membacakan Manifesto Alumni UI berjudul Rebut Kembali Reformasi.

Diantara butir-butir yang dibacakan adalah menyoroti penegakan hukum yang kian menganga dan menyisakan ketidakadilan kepada anak bangsanya sendiri.

“Indonesia diambang kehancuran, Kita ini tak mau rubuh bersama-sama. Kalau bangsa ini rubuh kita tentu tidak bisa terima. Kalau pemimpin sekarang ini tampak tidak bisa mengelola keadaan, terutama masalah ekonomi, mungkin tidak ada gerakan yang ingin menggantinya,“ tukas Fahri Hamzah selaku tuan rumah saat menyampaikan orasinya.

Check Also

Lagi, Stefan Bradl Akan Gantikan Crutchlow Di GP Valencia

Findonews.com – Stefan Bradl dipastikan akan kembali menggantikan peran Cal Crutchlow pada seri pamungkas MotoGP. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *