Sunday, 21 October 2018
Home / Berita Utama / Aktor Inggris Alan Rickman Meninggal Dunia

Aktor Inggris Alan Rickman Meninggal Dunia

 

Aktor Inggris Alan Rickman Meninggal Dunia
Photo by Tim P. Whitby/Getty Images for BFI

 

London – Kabar duka datang dari perfilman dunia. Aktor legendaris Alan Rickman, pemeran Profesor Snape di film Harry Potter, dan beberapa film lainnya seperti Die Hard dan Robin Hood telah meninggal dunia pada umur 69 tahun.

Seperti yang dilansir BBC, sang bintang telah menderita penyakit kanker. Kepergian Alan Rickman menjadi kehilangan besar bagi para pecinta film di seluruh dunia.

Penulis cerita Harry Potter JK Rowling memberikan penghormatan, menggambarkan Alan Rickman sebagai aktor dan pria yang luar biasa.

Dia menulis di twitter “Tidak ada kata-kata yang dapat mengungkapkan betapa terkejut dan sedihnya saya mendengar kabar kematian Alan Rickman”.

JK Rowling juga menyampaikan rasa dukanya kepada istri Alan Rickman, Rima Horton.

“Kita semua telah kehilangan bakat yang hebat. Mereka telah kehilangan bagian dari hati mereka.”

Begitu juga dengan Emma Thompson, aktris yang juga sahabat baik Alan, yang masih tidak percaya salah satu orang terpenting dalam hidupnya telah tiada. Ia mengaku sempat bertemu dengan sang aktor beberapa jam sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Meski sudah berkiprah di bidang akting sejak 1978, pemilik nama lengkap Alan Sidney Patrick Rickman ini mulai dikenal luas setelah bermain di film Die Hard (1988). Di film yang dibintangi Bruce Willis itu, peran Alan sebagai pimpinan teroris bernama Hans Gruber ternyata sangat berkesan bagi penonton.

Hal itu seperti menjadi ciri khas Alan. Meski kerap memerankan tokoh antagonis, ia justru kerap mendapat pujian karena aktingnya yang sangat meyakinkan dan suaranya yang khas. Setelah itu, pamor Alan Rickman mulai melesat dan bermain di sejumlah film produksi Hollywood.

Mendekati akhir hidupnya, Alan masih mendedikasikan diri untuk berkarya di dunia film. Akhir 2015 lalu, wajah aktor kelahiran London tersebut masih menghiasi layar lebar lewat film bertajuk ‘Eye in the Sky’.

Alan bahkan sempat menyelesaikan syuting film ‘Alice Through the Looking Glass’, yang rencananya ditayangkan Maret 2016 mendatang, sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Check Also

Anies ke Djarot soal Kelamaan Jomblo: Berkaca Dulu

Jakarta, Findonews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons Djarot Saiful Hidayat terkait posisi kosong Wakil Gubernur DKI usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *