Friday, 16 November 2018
Home / Berita Utama / Drama Di Awal Start, Hamilton Keluar Menjadi Yang Tercepat Pada GP Singapura

Drama Di Awal Start, Hamilton Keluar Menjadi Yang Tercepat Pada GP Singapura

Foto : Internet

Findonews – Lewis Hamilton berhasil keluar menjadi yang tercepat pada lanjutan balap Formula 1 GP Singapura. Hamilton berhasil menyelesaikan balapan malam hari yang diguyur hujan dengan penuh drama insiden. Drama terjadi saat race baru dimulai, insiden senggolan terjadi antara Sebastian Vettel (Ferrari), Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Kimi Raikkonen (Ferrari). Vettel yang merasa akan disusul oleh Max saat start, mencoba mengambil jalur Max, Kemudian Raikkonen yang berada diposisi Sebelah kiri Max mencoba untuk menyalip Max, merasa terapit, Verstappen tidak bisa menghindar dari dua mobil Ferrari. Akibatnya kecelakaan terjadi menjelang tikungan pertama.

Alonso yang mendapatkan start bagus menusuk ke posisi terdepan, terkena imbas akibat insiden tersebut, Mobil Kimi Raikkonen yang tergelincir tidak terkendali kemudian menghantam Verstappen dan Juga Fernando Alonso. Meskipun sempat melanjutkan balapan, Alonso harus puas mengakhiri balapan lebih awal karena mengalami kerusakan yang cukup parah pada mobilnya.

Safety Car diterjunkan karena banyaknya material yang berserakan. Selepas restart, Jolyon Palmer dengan cepat mengambil alih posisi Bottas untuk menempati posisi ke-5. Tidak lama mobil safety car kembali masuk ke lintasan pada lap ke-11. Daniil Kvyat yang baru saja mengovertake Kevin Magnussen melakukan kesalahan pada tikungan ke-7. Ban bagian kanan nya lock saat melakukan pengereman, akibatnya ia harus menabrak tembok pembatas tikungan-7.

Pada putaran ke-25 Kevin Magnussen masuk ke pit untuk mengganti ke kompon ban ultra soft, perjudian ini berhasil karena ia sempat menjadiyang tercepat di lintasan. Melihat Magnussen menjadi yang tercepat menggunakan ban Ultra Soft, pembalap lain pun masuk ke pit untuk mengkuti mengganti ban kompon ultra soft untuk trek kering.

Masuk putaran ke-39, Marcus Ericsson melintir dan menabrak dinding pembatas di Jembatan Anderson. Akibatnya mobil Safety Car kembali masuk kelintasan untuk kali ke-3.

Balapan kemudian dilanjutkan, namun dikenai batasan waktu 26 Menit. Sementara itu persaingan tiga besar di depan tidak berubah. Hamilton semakin kencang menggunguli Ricciardo dengan dengan waktu 4 detik. sisa 10 Menit, Hulkenberg dan Magnussen menyusul pembalap lain yang gagal finish pada GP Singapura.

Hingga bendera Finish dikibarkan Hamilton berhasil keluar menjadi yang terdepan, disusul Daniel Ricciardo dan juga Valtteri Bottas. Carlos Sainz behasil finish di posisi ke-4, ini adalah raihan terbaiknya sepanjang karirnya berlaga di Formula 1.

Seri selanjutnya akan di langsungkan di GP Malaysia yang akan menggelar F1 untuk terkahir kalinya mulai 29 September 2017.

Check Also

Belum Fit 100%, Lorenzo Siap Lakoni Penampilan Terakhirnya Bersama Ducati

Findonews.com – Belum sepenuhnya pulih, Lorenzo siap lakoni penamilan terakhirnya bersama Ducati musim ini. Jorge …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *