Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Fahri Hamzah di Sabang : Seminar Kepemudaan, Khutbah Jumat dan Inspektur Upacara Sumpah Pemuda

Fahri Hamzah di Sabang : Seminar Kepemudaan, Khutbah Jumat dan Inspektur Upacara Sumpah Pemuda

Foto : Findonews

Sabang – Wakil Ketua DPR RI H. Fahri Hamzah bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-89 yang dilaksanakan di Kilometer Nol Sabang, Aceh, Sabtu (28/10).

Dalam sambutannya Fahri menyampaikan apreasi kepada pemerintah Kota Sabang yang memilih Kilometer Nol sebagai tempat puncak upacara peringatan HSP.

Keberagaman yang ada di seluruh nusantara bermula dari titik nol Kota Sabang, sehingga kesatuan dan persatuan para pemuda Indonesia dan Sabang harus dijadikan sebagai tempat yang wajib dikunjungi oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Nilai dari sari pati budaya, adat, agama dan warisan sejarah adalah ratnamanikam (permata) yang harus dipelihara oleh segenap lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Fahri.

Dalam kesempatan ini juga, politisi dari PKS itu menyatakan tidak boleh ada sejengkal tanah nusantara ini dikuasai oleh pihak lain, dan titik nol menjadi destinasi instropeksi diri negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kepada seluruh bangsa Indonesia tetap menjaga semangat dalam menjaga dan mencerdaskan bangsa pada refleksi peringatan HSP tahun ini,” serunya.

Semangat juang para pemuda Indonesia pada tahun 1928 sangat kuat dan bergema di berbagai pelosok tanah air serta menjadi kekuatan tersendiri bagi bangsa ini.

“Pemuda sekarang ini juga harus mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dari berbagai rongrongan, apalagi seruan untuk kesatuan dan persatuan pada HSP Ke 89 kita peringati di titik nol Sabang,” ajak Fahri yang juga penulis buku Negara, Pasar dan Rakyat.

Sebelum bertindak sebagai inspektur upacara, Fahri juga menjadi khatib Jumat di Mesjid Agung Babussalam Sabang serta menyampaikan orasi persatuan dan kesatuan dalam acara Deklarasi Pawai Kebangsaan “Dari Sabang Kita Serukan Persatuan” pada Jumat malam, 27 Oktober 2017 di Arena Sabang Fair.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *