Friday, 16 November 2018
Home / Berita Utama / 7 Fakta Menarik Mohamed Salah Raih Sepatu Emas Liga Inggris

7 Fakta Menarik Mohamed Salah Raih Sepatu Emas Liga Inggris

Jakarta, Findonews.com – Mohamed Salah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Berikut sejumlah fakta menarik di balik keberhasilan Salah.

Mohamed Salah sukses menggenggam sepatu emas usai duel Liverpool lawan Brighton & Hove Albion, Minggu (13/5). Satu golnya ke gawang Brighton menggenapkan koleksi golnya menjadi 32 buah, unggul dua gol atas Harry Kane.

Berikut tujuh fakta menarik keberhasilan Mohamed Salah jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dikutip dari berbagai sumber:


1. Mohamed Salah berhasil mencetak 32 gol musim ini. Hal tersebut membuat Salah memegang rekor gol terbanyak di Liga Inggris dalam format 38 pertandingan.

2. Mohamed Salah jadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak lebih dari 10 gol dan assist dalam musim yang sama sejak musim 2013/2014. Saat itu Steven Gerrard (13 gol dan 13 assist) dan Luis Suarez (31 gol dan 12 assist) menjadi pemain Liverpool yang mampu melakukannya.

3. Musim ini (Mohamed Salah dan Harry Kane) adalah musim perdana sejak 1993/1994 (Andy Cole dan Alan Seharer) saat ada dua penyerang yang mampu mencetak 30 gol atau lebih.

4. Mohamed Salah mencetak gol ke gawang 17 tim yang berbeda musim ini. Belum pernah ada pemain yang mampu melakukan hal tersebut sebelumnya dalam satu musim kompetisi.

5. Dua tim yang tidak berhasil dibobol gawangnya oleh Mohamed Salah adalah Manchester United dan Swansea City.

6. Gol terbanyak Mohamed Salah berasal dari duel lawan Watford, yaitu lima gol. Di bawah itu, Salah sukses mencetak tiga gol saat menghadapi Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Southampton.

7. Sepatu emas di Liverpool musim ini adalah sepatu emas pertama dalam karienrya sebagai pemain sepak bola.

Check Also

Belum Fit 100%, Lorenzo Siap Lakoni Penampilan Terakhirnya Bersama Ducati

Findonews.com – Belum sepenuhnya pulih, Lorenzo siap lakoni penamilan terakhirnya bersama Ducati musim ini. Jorge …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *