Saturday, 18 November 2017
Home / Berita Utama / 5 Kucing Impor Paling Dicari

5 Kucing Impor Paling Dicari

maxresdefault (1)

 

Findonews, Jakarta – Bentuk wajah yang memelas, warna dan jenis bulu yang indah, serta sifat manja yang dimilikinya membuat hewan ini menjadi hewan peliharaan paling favorit untuk keluarga. Dari zaman kerajaan hingga saat ini kucing memang sudah mengukuhkan posisinya sebagai hewan yang sangat setia dan melekat dengan manusia.

Dengan banyaknya jenis kucing yang ada saat ini, baik itu kucing lokal maupun Impor dari luar negeri membuat para pemula kebingungan untuk menentukan pilihannya, Oleh karena itu dibawah ini gulalives rangkumkan bagi anda informasi mengenai 5 kucing impor yang paling diminati untuk dipelihara:

  1. Exotic Shorthair, Kucing yang satu ini sedang banyak diminati didalam pasar luar dan dalam negeri. Dalam kondisi diam, bentuk wajah yang lucu dan polos serta bulu yang pendek akan membuat kucing ini serupa dengan boneka kucing. Hasil silangan dari kucing Persia dan American Short Hair ini memiliki hidung yang pesek dan kecil serta bulu pendek yang lembut dan tebal.
  2. Ragdoll, Jenis yang satu ini sebenarnya sudah pernah populer di tahun 70an di negara asalnya Amerika. Sifatnya yang cerdas dan penurut membuat kucing ini kembali menjadi idola di dunia termasuk Indonesia. Badan besar serta dominasi warna gelap dengan sedikit warna putih pada leher dan tengkuk membuat kucing ini tampak elegan dan sering mengisi beberapa film serta acara di layar kaca anda.
  3. Persia, Bentuk tubuh yang hampir menyerupai Ragdoll yaitu besar dan padat serta hidung pesek dan warna yang beragam dengan bulu panjang dan lebat membuat kucing ini banyak dikembang biakan untuk memenuhi permintaan di Indonesia. Tantangan terbesar dalam merawat kucing ini adalah siklus birahi yang lebih sering jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Pemeliharaan secara sepasang lebih dianjurkan, karena jika kucing ini tidak mendapat pasangan di masa suburnya maka kondisinya akan sangat rentan terhadap serangan penyakit.
  4. Anggora, kucing dengan jenis ini paling banyak ditemukan di rumah para pencinta kucing di Indonesia. Ini disebabkan karena saat awal masuknya kucing Impor ke Indonesia maka jenis kucing inilah yang banyak tersedia. Karakter dan bentuk yang menyerupai kucing lokal membuat perawatan kucing impor jenis ini lebih mudah. Perbedaanya terletak pada bulu dan buntut yang panjang serta warna mata yang tampak berbeda satu dengan lainnya.
  5. Siamese, Jenis yang satu ini bukan berasal dari Amerika, Eropa atau Timur Tengah. Kucing berbulu pendek ini datang dari benua Asia persisnya di Asia Tenggara. Wajah segitiga dengan mulut dan hidung yang tipis membuat tampilan kucing ini terlihat atletis. Yang membedakannya dengan jenis lain adalah telinga segitiga yang sering berdiri tegak.

Jika anda ingin memelihara kucing pastikan pilihlah kucing yang bentuk dan karakternya sesuai dengan keinginan anda, perhatikan juga kelebihan dan kekurangan jenis kucing yang anda pilih agar tidak merepotkan anda saat melakukan pemeliharaan kedepannya nanti.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *