Wednesday, 26 September 2018
Home / Berita Utama / 5 Kiper Termahal Liga Inggris

5 Kiper Termahal Liga Inggris

Findonews.com – Kiper asal Spanyol Kepa Arrizabalaga baru saja menuntaskan kepindahannya menuju Chelsea. Sang pemain didatangkan dari klub La Liga Athletic Bilbao. Sebelumnya kubu Bilbao sudah lebih dulu mengumumkan bahwa Kepa telah mengaktifkan klausul rilisnya senilai 72 juta pounds. Ini menjadikan Kepa berstatus sebagai kiper termahal dunia yang baru.

Klub-klub Premier League memang cukup sering mendatangkan kiper dengan harga yang sangat mahal. Sebab, mereka hanya menginginkan yang terbaik untuk mengawal gawang mereka.

Berikut ini lima kiper termahal di Premier League berdasarkan data dari Transfermarkt.

  • Bernd Leno

Leno mengakhiri tujuh tahun karirnya di Bayer Leverkusen setelah bergabung Arsenal pada musim panas ini dengan biaya 22,5 juta pounds. Dia datang ke London dengan harapan bisa menggeser Petr Cech sebagai kiper nomor satu The Gunners.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat lebih dari 300 penampilan untuk Leverkusen dan menjadi kiper Jerman termuda di Liga Champions saat berhadapan dengan Chelsea pada September 2011. Meski penampilannya cemerlang di Bundesliga, Leno tidak dibawa ke Piala Dunia 2018.

  • Jordan Pickford

Status kiper termahal Inggris saat ini dipegang oleh Jordan Pickford. Ia mendapatkan status tersebut setelah pindah ke Everton dengan biaya 25,65 juta pounds dari Sunderland pada tahun 2017.

Pickford tampil cukup bagus pada musim pertamanya bermain di Goodison Park setelah mencuat bersama The Black Cats. Reputasinya kini semakin meningkat setelah tampil impresif saat membela Inggris di Piala Dunia 2018 kemarin.

  • Ederson Moraes

Ederson menjadi kiper termahal di dunia (dalam pounds) ketika bergabung dengan Manchester City pada musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu langsung menjadi kiper pilihan utama Josep Guardiola dan menggeser posisi Claudio Bravo di Etihad Stadium.

Ederson ditebus dari Benfica dengan biaya 36 juta pounds dan tampil sangat bagus pada musim pertamanya bermain di Premier League. Kiper asal Brasil itu berhasil mengantarkan klub barunya memenangkan gelar Premier League.

  • Alisson Becker

Alisson pindah ke Anfield dengan memecahkan rekor transfer kiper pada musim panas ini. Kiper nomor satu timnas Brasil itu membuat Liverpool mengeluarkan biaya sebesar 56,25 juta pounds untuk mendatangkannya dari AS Roma.

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan untuk mengatasi masalah di bawah mistar gawang Liverpool. Simon Mignolet dan Loris Karius sering membuat blunder dan Jurgen Klopp berharap hal itu tidak terjadi lagi dengan adanya Alisson.

  • Kepa Arrizabalaga

Rekor kiper termahal dunia milik Alisson ternyata tidak bertahan lama. Rekor tersebut akhirnya dipecahkan Kepa Arrizabalaga setelah sang pemain bergabung ke Chelsea pada musim panas ini.

Chelsea mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao setelah mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 72 juta pounds. Pemain berusia 23 tahun itu mendapat kontrak berdurasi jangka panjang, yakni tujuh tahun di Stamford Bridge.

Check Also

Rupiah Melemah Hingga Rp 15.028 Pada Pagi Ini

Jakarta, Findonews.com – Rabu (26/9) pagi ini rupiah makin melemah hingga menyentuh angka Rp 15.028,25 per …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *