Tuesday, 26 September 2017
Home / Berita Utama / 4 Langkah Mengatasi Masalah Jerawat Yang Membandel

4 Langkah Mengatasi Masalah Jerawat Yang Membandel

Foto : Internet

Findonews, Jakarta – Banyak sekali orang yang merasa terganggu dengan jerawat, terlebih kaum wanita. Jrawat membuat penampilan kamu tidak lagi menarik. Maka tidak heran jika banyak produk perawatan kulit untuk menghilangkan jerawat. Di salon kecantikan, produk penghilang jerawat selalu diminati. Sayangnya pemakaian yang berlebihan akan membuat jerawat semakin parah dan justru membuat iritasi pada kulit wajah.

Jika kamu berniat untuk mengatasi jerawat yang membandel, simak tips sederhananya di bawah ini :

  • Memilih Kosmetik yang Tepat
    Tidak perlu tergoda dengan iklan. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Tidak selamanya yang cocok buat orang lain akan sesuai denganmu. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit kamu, tidak perlu menuruti gengsi beli kosmetik mahal karena ingin terlihat keren namun justru membahayakan kulit kamu.
  • Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
    Salah satu tips aman agar terhindar dari jerawat membandel adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Sayuran mengandung nutrisi penting bagi kulit, sehingga membantu kulit tetap sehat dan bebas dari jerawat.
  • Gunakan Masker Alami
    Selain memakai kosmetik yang tepat, kamu juga dapat menggunakan masker alami salah satunya adalah masker kopi. Cukup tambahkan kopi bubuk dengan air hangat. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama satu jam, lalu bilas hingga bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu, maka jerawat membandel pun pergi.
  • Rutin Membersihkan Wajah
    Jangan malas membersihkan wajah dari makeup. Seharian memakai makeup membuat pori-pori wajah tertutup dan sulit bernapas. Maka rutin membersihkan wajah dapat membantu kamu terhindar dari masalah jerawat.
  • Madu dengan Air Hangat
    Semua tentu tahu jika madu sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat madu yaitu dapat menghilangkan masalah jerawat yang membandel. Cukup ambil satu sendok teh madu, campur dengan air hangat. Oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan rutin menjelang tidur, maka jerawat pun hilang.

Check Also

Paripurna Setuju Kerja Pansus KPK Diperpanjang

Jakarta – Sejumlah fraksi melancarkan aksi walk out (WO) dalam sidang paripurna terkait hasil temuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *