Saturday, 18 November 2017
Home / Berita Utama / 4 Efek Yang Akan Dirasakan Jika Berhenti Merokok

4 Efek Yang Akan Dirasakan Jika Berhenti Merokok

Foto : Internet

 

Findonews, Jakarta – “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.” Kalimat ini yang selalu ada di setiap bungkus rokok. Ya, rokok memang dikenal sangat tidak baik buat kesehatan. Rokok, juga dipercaya menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit mematikan.

Kandungan nikotin dan beragam zat kimia berbahaya pada rokok bisa meningkatkan beragam risiko penyakit mematikan. Mengingat begitu bahayanya merokok, sangat disarankan agar kita senantiasa menjauhi rokok, menghentikan kebiasaan merokok serta membuang jauh-jauh rokok.

Ada banyak manfaat luar biasa yang dirasakan ketika kita berhenti merokok. Baik untuk kita perokok aktif maupun perokok pasif.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah di seluruh tubuh akan berjalan dengan sangat lancar tanpa merokok. Tak hanya sirkulasi darah yang lancar, sirkulasi oksigen serta cairan di tubuh pun akan semakin lancar dan sehat.

Menyehatkan Jantung

Jantung merupakan salah satu organ paling penting di tubuh. Untuk itu, wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan jantung. Agar jantung sehat selalu dan terjaga, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah menghindari dan menghentikan kebiasaan merokok. Para ahli menemukan bahwa orang yang tidak merokok dipercaya memiliki harapan hidup lebih tinggi dari orang-orang yang merokok.

Menyehatkan Paru-Paru

Nikotin dan berbagai zat kimia pada asap rokok sangat berbahaya buat kesehatan paru-paru. Ketika kamu memutuskan untuk menghentikan kebiasaan merokok, maka kamu akan terbebas dari risiko penyakit paru-paru serta saluran pernafasan lainnya. Kamu juga akan memiliki organ tubuh yang lebih fresh serta terjaga.

Lebih Bahagia

Para ahli mengungkapkan bahwa orang yang tidak merokok akan merasa lebih bahagia, lebih nyaman dan fresh. Orang-orang yang tidak merokok juga dipercaya akan memiliki otak yang lebih sehat, tidak mudah lupa serta memiliki risiko alzheimer yang rendah.

 

 

Sumber : Vemale.com

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *